Tahukah Kamu? Ular Terkadang Memakan Ekornya Sendiri!

- Kamis, 4 Juli 2019 | 13:07 WIB
Screenshot
Screenshot

Ular merupakan salah satu hewan yang paling banyak ditakuti oleh banyak orang. Ada fenomena unik yang dialami oleh ular, yaitu memakan ekornya sendiri. Biasanya, aksi ular memakan ekornya sendiri ini terjadi di toko-toko atau kebun binatang.

Lantas, apa yang membuat ular memakan ekornya sendiri? Seorang ilmuwan mengungkapkan bahwa ular melakukan hal tersebut bisa jadi karena ia ingin menghangatkan tubuhnya. Seperti yang kita ketahui, ular merupakan hewan berdarah dingin.

Kalau di alam lepas, biasanya mereka menghangatkan diri dengan berjemur di bawah sinar matahari. Tapi, kalau di tempat tertentu seperti toko hewan mereka biasanya hanya akan mendapatkan panas dari sinar lampu. Dari sinilah awal mulanya ular memakan ekornya sendiri.

Saat berada di dalam tempat kecil seperti ruangan kaca, ular sering merasa kepanasan dan stres. Panas tersebut bisa memunculkan lapar palsu, sementara mereka saat itu berada di tempat tertutup dan sempit.

Karena kondisi itulah, mereka jadi memakan apa saja yang ada di depan mereka termasuk ekornya sendiri untuk memuaskan lapar palsunya.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X