Usai Ibu kota Pindah, Investor Berencana Jadikan Jakarta Kota Wisata
Direktur Barang Milik Negara (BMN) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan Encep Sudarwan di Kantor DJKN, Jakarta, Jumat (14/2/2020). (Photo/ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah)
News

Usai Ibu kota Pindah, Investor Berencana Jadikan Jakarta Kota Wisata

Jumat, 14 Februari 2020 23:58 WIB 14 Februari 2020, 23:58 WIB

INDOZONE.ID - Nantinya, setelah Ibu Kota Baru pindah Direktur Barang Milik Negara (BMN) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan Encep Sudarwan mengatakan bahwa para investor swasta berencana membangun wisata berskala internasional seperti Disneyland hingga Legoland di Jakarta.

“Kita sudah undang para investor untuk sharing. Ada ide katanya Jakarta harus ada international brand soal wisata, karena di Indonesia belum ada Universal, Disneyland, Legoland,” katanya di Kantor DJKN, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Menurut pemaparan Encep, gedung-gedung milik pemerintah akan digunakan sebagai tempat wisata dan negara juga akan mendapatkan tambahan dari aset tersebut.

"Kita ingin Jakarta hidup, jadi bukan hanya masterplan di IKN (Ibu Kota Negara) tapi juga di Jakarta. Kita ingin mempertahankan aset-aset yang di Jakarta,” ujarnya.

Encep juga menjelaskan, beberapa gedung telah diminati oleh Investor karena tempatnya yang strategis dan berkedekatan dengan Mal fX Senayan. Beberapa gedung itu seperti, gedung Kemendikbud, gedung DPR RI, dan juga gedung Kementerian ATR/BPN.

Secara detail, Encep juga mengatakan para investor berencana membuat tempat wisata yang berskala internasional di Jakarta setelah ibu kota pindah.

“Kami sedang memetakan. Sekadar informasi saja di ini ada Rp1.400 triliun asetnya dan itu sudah dipetakan mana saja yang mungkin kita bisa manfaatkan,” kata Encep.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US