Politikus Arief Poyuono Dukung Agnez Mo: Maju Terus

- Rabu, 27 November 2019 | 01:05 WIB
photo/Ist
photo/Ist

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mendukung Agnez Mo yang tengah di-"bully" netizen karena menyebut dirinya "bukan berdarah Indonesia" dalam sebuah acara musik di New York, seraya memintanya maju terus dalam berkarya.

"Agnez Mo tidak salah mengatakan kalau dalam dirinya tidak mengalir gen ras atau suku yang Indonesia," kata Arief Poyuono, dilansir dari Antara, di Jakarta, Selasa (26/11).

Menurut Arief, hal tersebut diakibatkan masih kentalnya suku Tionghoa yang sebenarnya sudah ada ribuan tahun di Indonesia.

Namun, kata dia, tidak pernah mendapatkan pengakuan secara "de facto" dan "de jure" sebagai salah satu ras atau suku yang menghiasi taman sari suku dan ras di Indonesia.

"Tionghoa selalu jadi isu dalam setiap politik Indonesia, dalam artian kok sudah reformasi suku Tionghoa masih ditempatkan dalam rumah kaca dalam taman sari Indonesia," ujarnya.

Dan tidak etisnya lagi, kata dia, Tionghoa di Indonesia kadang disamakan dengan bangsa dan warga negara Republik Rakyat China sehingga terkesan tidak adil.

Justru di tengah maraknya sentimen politik identitas yang bernuasa SARA, Arief berpendapat bahwa Agnez membawa pesan kalau Indonesia terdiri dari berbagai suku dan ras di dunia, namun bisa tetap satu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Arief mengapresiasi kiprah Agnez melalui seni menyanyi selama ini telah mengharumkan nama Indonesia, mengingat jarang sekali penyanyi Indonesia yang bisa "go-international".

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X