Ketua DPR Serukan Brimob Lebih Galak Pada Terorisme

- Kamis, 14 November 2019 | 10:16 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (tengah). (ANTARA/Galih Pradipta/ama)
Ketua DPR Puan Maharani (tengah). (ANTARA/Galih Pradipta/ama)

Hadiri Upacara HUT Ke-74 Korps Brimob Polri, Ketua DPR Puan Maharani serukan agar lebih galak pada aksi terorisme yang membahayakan nyawa warga negara.

"Jangan pernah berkompromi dengan aksi-aksi teror yang mengancam nyawa manusia dan membahayakan warga. Harus galak terhadap terorisme," ucapnya di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (14/11)

Puan berharap Korps Brimob terus berlatih dan senantiasa mengembangkan diri agar lebih professional. Dia mengaku bangga dengan Korps Brimob sebagai  pasukan elit Polri. 

"Brimob menjadi garda terdepan penanggulangan gangguan kamtibmas dengan eskalasi tinggi seperti serangan teroris sehingga masyarakat merasa terlindungi. Brimob yang mempunyai kemampuan rescue juga sangat membantu warga ketika turun di daerah bencana," ungkapnya.

Politisi PDIP itu juga berpesan agar Brimob yang lahir dari rakyat makin dekat dengan masyarakat. 

"Sapalah mereka. Ramahlah kepada rakyat, tegaslah hanya kepada mereka yang ingin mengacaukan keamanan," jelasnya.

Maraknya laporan tentang penanganan unjuk rasa yang dilakukan Brimob, Puan meminta personel Brimob tetap berpegang teguh pada Protap pengamanan dan tidak mudah emosi meski dihujat para pendemo. 

"Mereka adalah saudara-saudara kita juga. Ikuti SOP pengamanan dan patuhi garis komando. Jangan lupa aturan-aturan HAM ketika menghadapi unjukrasa," katanya. 

(MA)

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X