Karena Program Anak Ayam, Pelajar Jadi Lupa dengan Gadget
Seorang siswa memberi minum kepada ayam di SMPN 54 Bandung di Jalan Utsman Bin Affan Kota Bandung, Jumat (31/1/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
News

Karena Program Anak Ayam, Pelajar Jadi Lupa dengan Gadget

Jumat, 31 Januari 2020 16:13 WIB 31 Januari 2020, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengklaim bahwa program berbagi anak ayam untuk dipelihara oleh pelajar mampu mengurangi kecanduan gadget. Ia menyebut anak-anak jdi lupa gadget karena mengurus anak ayam.

"Tadi disampaikan testimoni anak-anak ternyata mengaku bahwa memang setelah mengurusi anak ayam ini ternyata mereka juga agak lupa pada 'gadget' (gawai)," ujar Oded di SMPN 54 Bandung pada Jumat (31/1/2020).

Dia juga menjelaskan kalau pun pelajar hendak menggunakan gawainya, hal tersebut sebaiknya dimanfaatkan untuk hal yang positif. Terkait proyek yang sedang dia jalankan, para siswa, kata Oded, menggunakan gawai untuk membuat video tentang perkembangan pertumbuhan ayam yang dipeliharanya.

"Mudah-mudahan apa yang saya inginkan dari pendidikan karakter memberikan anak ayam kepada anak ini ternyata sudah terpenuhi," ungkapnya.

Diketahui, Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung sudah mendistribusikan 1.577 anak ayam kepada 13 sekolah di dua kecamatan. Bahkan, kepala Dinas Pangan dan Pertanian mengatakan bahwa para siswa minta tambah anak ayam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US