Demi Hasilkan Vaksin Covid-19, Dunia Akan Gelontorkan 4 M Dolar AS
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menlu Retno Marsudi (kiri) dan Menkeu Sri Mulyani mengikuti forum KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/3/2020). (photo/ANTARA FOTO/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)
News

Demi Hasilkan Vaksin Covid-19, Dunia Akan Gelontorkan 4 M Dolar AS

Jumat, 27 Maret 2020 00:09 WIB 27 Maret 2020, 00:09 WIB

INDOZONE.ID - Setelah mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa sejumlah negara di dunia akan menggelontorkan US$4 miliar untuk mempercepat penemuan vaksin Covid-19.

"Para pemimpin G20 bersama-sama berkeinginan menemukan vaksin COVID-19 dan akan berkolaborasi WHO dengan GAVI dan semua negara," katanya, Kamis (26/3/2020).

"Kemarin dari pertemuan menteri-menteri keuangan disebutkan akan ada alokasi 4 miliar dolar AS yang dimobilisasi negara-negara dunia terutama G20 untuk mengakselerasi riset dan menemukan antivirus atau vaksin COVID-19. ini sedang dibahas di level menteri keuangan G20," tambahnya.

GAVI atau Global Alliance for Vaccines and Immunization adalah suatu kemitraan kesehatan global yang terdiri atas aktor negara dan swasta yang berkomitmen untuk meningkatkan akses imunisasi bagi negara-negara miskin.

"Jadi sudah ada upaya bersama dari leaders WHO dan GAVI untuk memobilisasi resources yang dimiliki untuk mempercepat eksperimen menemukan vaksin," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU