Pimpin Sertijab 7 Kapolda Baru, Ini Arahan Langsung Kapolri Listyo Sigit!

- Jumat, 31 Maret 2023 | 15:07 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Fikri Yusuf)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Fikri Yusuf)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) tujuh Kapolda, Jumat (31/3/2023). Kepada para Kapolda baru, Kapolri memberikan arahan-arahan khususnya.

"Tadi, Bapak Kapolri menyampaikan pesan," kata AS SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Mantan Kadiv Humas Polri ini menyebut, pesan Kapolri ditujukan untuk para Kapolda baru. Salah satu arahan Kapolri, yakni implementasi arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

-
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (ANTARA FOTO/Fajar Ali)

Baca Juga: Jabat Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto: Belajar Dulu dari Pejabat Lama

"Ya, arahan Pak Kapolri yang pertama seluruh PJU Mabes Polri, termasuk para Kapolda harus mampu menjabarkan dan mengimplementasikan apa yang menjadi arahan Bapak Presiden pada saat rapim TNI-Polri dan rapim Polri," kata Dedi.

Implementasi, yang diminta Kapolri, berkaitan dengan pengawalan investasi. Kapolri juga meminta jajarannya untuk melakukan penindakan tegas terhadap hal ilegal.

"Antara lain mengawal investasi, kemudian juga memantau untuk inflasi, kemudian juga memantau pertumbuhan ekonomi baik makro maupun mikro secara detil, kemudian melakukan penindakan secara tegas kepada yang ilegal-ilegal," beber Dedi

Kapolri Minta Jajaran Fokus Tangani Mudik

Arahan Kapolri selanjutnya, disebut Dedi,berkaitan dengan Operasi Ketupat yang sebentar lagi bakal digelar Polri. Kapolri menekankan jajaran mengantisipasi arus mudik maupun arus balik di lebaran 2023.

"Beliau menekankan di tahun 2023 ini, dari hasil survei menunjukkan bahwa 123 juta masyarakat Indonesia akan melaksanakan mudik. Beliau minta agar seluruh pejabat utama dan para Kapolda untuk betul-betul mengantisipasinya secara dini," kata Dedi.

Terakhir, Kapolri juga meminta jajaranya untuk fokus menghadapai seluruh agenda kegiatan yang bakal berlangsung di Indonesia. Sebut saja, Asean Summit yang bakal digelar di Labuan Bajo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X