Sekuriti Rampok Konter HP di Banten, Gasak Rp100 Juta Buat Beli Emas

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:10 WIB
Tim Reserse Mobile Polres Serang dan pelaku perampokan (dok. Humas Polda Banten)
Tim Reserse Mobile Polres Serang dan pelaku perampokan (dok. Humas Polda Banten)

Pemuda berinisial IB (29) nekat melakukan aksi perampokan bermodal golok disebuah konter hp di kawasan Pasar Tambak, Kibin, Kabupaten Serang, Banten. Dalam aksinya, pelaku berhasil menggambil uang tunai Rp100 juta yang digunakan pelaku untuk membeli emas.

-
Dok. Humas Polda Banten

"Aksi perampokan terjadi pada Sabtu 6 Agustus sekitar pukul 22.30 WIB disaat toko baru saja tutup," kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

Yudha mengungkap aksi perampokan ini bermula saat konter hendak tutup. Sejurus kemudian, pelaku masuk ke dalam konter dan melakulan penodongan menggunakan golok yang sudah disiapkan.

"Pemilik toko berinisial NH (41) tidak kuasa melakukan perlawanan karena ancaman akan dibacok. Korban pasrah menuruti kemauan pelaku memasukan uang Rp 100 juta ke dalam kantong plastik," beber Yudha.

Tak hanya itu, pelaku juga meminta korban untuk menyerahkan hp-hp yang dijual namun, hal itu tidak terlaksanakan karena hp di konter tersebut sudah dimasukan ke dalam brankas. Setelah berhasil melakukan pencurian, sekuriti di sebuah pabrik di Cikarang ini kemudian melarikan diri.

Usai menerima laporan dari korban, tim Satreskrim Polres Serang turun tangan memburu pelaku. Hanya dalam waktu empat hari, pelaku berhasil ditangkap.

"Hanya butuh waktu empat hari, pelaku merupakan warga Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, berhasil dicokok Tim Reserse Mobile Polres Serang di tempat kerjanya pada Selasa, 9 Agustus," kata Yudha.

Kepada polisi, pelaku mengaku menggunakan uang tersebut untuk membeli beberapa barang. Dia juga mengaku menggunakan uang tersebut untuk membayar utang.

"Usai mendapatkan uang hasil rampokan sebanyak Rp 100 juta, tersangka membeli cincin emas serta melunasi hutang. Masih tersisa, uang rampokan juga dibelikan hp dan sepeda motor untuk keperluan bekerja dan sisa lainnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X