The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tiket Pesawat Tambah Mahal, Garuda Enggan Naikkan Harga karena Hal Ini
Garuda belum naikkan harga tiket pesawat (Tri Endang Suprihatini/Z Creators)
News

Tiket Pesawat Tambah Mahal, Garuda Enggan Naikkan Harga karena Hal Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 20:46 WIB 14 Agustus 2022, 20:46 WIB

INDOZONE.ID - Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, Jumat (12/8/2022), mengatakan bahwa manajemen maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia, tak mau terburu-buru menaikkan harga tiket pesawat, walaupun sudah mendapat restu dari Kementrian Perhubungan.

Irfan menjelaskan bahwa ada tiga klasifikasi harga tiket, yaitu internasional, bisnis domestik, dan ekonomi domestik. Negara turut serta dalam mengatur tarif ekonomi domestik dengan tarif batas atas dan tarif batas bawah.

garuda indonesia
Bos Garuda: enggak buru-buru naikkan harga tiket (Tri Endang Suprihatini/Z Creators)

Kemenhub mengizinkan maskapai dalam negeri untuk mengenakan biaya tambahan paling tinggi 15% dari yang sebelumnya 10% dan berlaku tiga bulan, dari batas atas untuk pesawat jet.

Irfan menyatakan Garuda masih mengamati harga avtur, sebelum memutuskan kenaikan harga.

"Kita nggak ragu, kita paling yakin, kalau butuh naik kita naik, ini kita sekarang lagi review karena harga avtur sedang turun kan? Nggak fair dong, harga avtur menurun Garuda naikin karena ada aturan Kemenhub kan?.” Ujarnya usai memimpin RUPS dan RUPSLB Garuda Indonesia.

Irfan menambahkan, bahwa keputusan untuk menaikkan tarif harus dilakukan secara cermat, tanpa melupakan kepentingan penumpang.

"Bukan kita tidak mau, kita berterima kasih sama Kemenhub, tapi kita juga mau berpihak ke penumpang, kau nggak aku naikin aja nggak naik Garuda kan? Apalagi aku naikin,” tambahnya

Sebelumnya Kementrian Perhubungan telah mengizinkan maskapai untuk menaikkan harga tiket pesawat mulai 4 Agustus 2022, karena adanya fluktuasi bahan bakar atau fuel surcharge maksimal 15% dari tarif batas atas sesuai kelompok layanan setiap maskapai.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Tri Endang Suprihatini
Tri Endang Suprihatini

Tri Endang Suprihatini

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US