Aksi Heroik Tendangan ART Wanita Gagalkan Rampok Berpisau Modus Pengantar Paket

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:08 WIB
Ilustrasi Tendangan (Freepick/YuriArcurs)
Ilustrasi Tendangan (Freepick/YuriArcurs)

Seorang pria berinisial AWS (42) nekat berpura-pura menjadi kurir paket di Cilincing, Jakarta Utara dengan tujuan diduga ingin melakukan aksi perampokan. Aksi ini pun berhasil digagalkan oleh seorang wanita yang merupakan asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumah korban.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Jumat, 12 Agustus 2022 sekitar pukul 10.30 WIB di sebuah rumah di Komplek Wali Kota, Jalan Gelatik A3/15, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Kala itu, pelaku datang ke rumah korban dan berpura-pura mengantar paket.

"Awalnya korban sedang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah, kemudian pelaku datang berpura-pura mengantar paket milik bos korban, kemudian korban keluar rumah dan menerima paket tersebut," kata Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Alex dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (14/8/2022).

Seusai mengambil paket itu, korban masuk ke dalam rumah disusul pelaku yang membuntuti korban. Sejurus kemudian, pelaku mengeluarkan pisau dari sangkurnya dan menodongkannya ke arah leher korban sambil mengancam korban agar tidak berteriak.

Korban kemudian lantas berteriak minta tolong hingga didengar penghuni rumah lainnya. Pelaku pun menendang korban dan mengancam saksi lain agar tidak berteriak.

"Pelaku menodongkan senjata tajam jenis ke arah dada saksi dengan jarak antara sangkur dan dada saksi sekitar 30 cm. Setelah itu korban dan saksi meneriaki pelaku 'maling'," beber Alex.

-
Pelaku perampokan dan Berang bukti (Dok. Istimewa)

BACA JUGA: Viral! Gunakan Mobil Mercy, Kawanan Rampok Gagal Gasak Rumah Kosong

Aksi heroik pun dilakukan oleh ART. Dia menendang pelaku hingga pisau pelaku terjatuh dan pelaku sontak melarikan diri.

"Mendengar teriakan korban dan saksi, warga membantu korban hingga akhirnya warga berhasil mengamankan pelaku," kata Alex.

Pihak kepolisian sendiri sudah mengamankan pelaku beserta barang buktinya. Polisi sendiri masih mendalami keterangan pelaku terkait motif pelaku melakukan aksinya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X