Pemudik Diprediksi Mulai Ramai Hari Ini, Ganjar Cek Kesiapan Terminal hingga Posko Lebaran

- Sabtu, 15 April 2023 | 17:59 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, memprediksi pemudik akan mulai ramai melintas sore ini di kawasan Jateng. Mengingat arus mudik sudah dimulai sejak Jumat (14/4/2023).

Hal itu dikatakan Ganjar di Terminal Prajitno Muntilan, Kabupaten Magelang, Sabtu (15/4/2023).

“Antara Jogja, Magelang, Solo, sekitar itu yang agak ramai. Mungkin yang antar provinsi sore ya mulai, nanti arus balik juga akan muncul,” kata Ganjar.

Ganjar Cek Pelayanan Posko Lebaran 2023

Untuk memastikan pemudik mendapatkan pelayanan prima, Ganjar pun mengecek layanan pada sejumlah terminal hingga posko lebaran di wilayah Kabupaten Magelang dan sekitarnya.

Baca Juga: Mudik Lewat Jalur Darat Selama 12 Jam, Ini Persiapan Atta Halilintar

Ganjar mengecek persiapan di Terminal Secang, Jalan Raya Grabag-Magelang.Di terminal tersebut, arus mudik belum begitu terasa, namun layanan bagi para pemudik telah disiapkan.

Kemudian Ganjar beralih ke posko lebaran di Kantor BPSPP di Jalan Diponegoro Nomor 1. Ganjar melakukan pengecekan berbagai fasilitas dan layanan yang sudah persiapkan Dinas Perhubungan dan pihak-pihak terkait.

-
Ilustrasi Mudik (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Ia pun juga mengecek layanan di Terminal Prajitno Muntilan dan keramaian arus mudik di Simpang Artos Magelang. Berdasarkan pengecekan, keramaian belum begitu terasa.

“Tapi rasanya belum ada peningkatan ya. Ini akan kelihatan setelah jam 3 sore. Rupa-rupanya hari ini belum terasa, kemarin belum terasa, mudah-mudahan landai-landai saja,” tutur Ganjar.

Baca Juga: Ada Skema Delay di Rest Area Km 43 dan Km 68 Tol Jakarta-Merak saat Arus Mudik, Apa Itu?

Lebih jauh, Ganjar mengatakan, layanan yang sudah dicek telah berjalan dengan baik. Ganjar pun mengajak semua dinas yang berada di terminal dan posko untuk melayani pemudik dengan baik. 

“Layanannya makin baik. Kita cek terminalnya sehingga semuanya makin siap lah menangani. Mudah-mudahan mudiknya lancar, tandasnya Ganjar.

Sebagai informasi, hasil survei Badan Kebijakan Transportasi menunjukkan bahwa  jumlah pemudik Provinsi Jateng diprediksi meningkat dari tahun sebelumnya. Dari 11.494.165 pemudik pada tahun 2022 menjadi 12.992.308 pada 2023.

Sementara di Kabupaten Magelang, kepadatan kendaraan dari arus mudik diprediksi terjadi di Simpang Secang, Simpang Ketep, Simpang Kaliangkrik, Simpang Manglong, Simpang Krasak, Simpang Salaman, dan Simpang Payaman.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X