Ke Luar Kota Jadi Alasan Dito Mahendra Mangkir Panggilan Polisi Lagi

- Jumat, 7 April 2023 | 18:45 WIB
Dito Mahendra (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Dito Mahendra (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Dito Mahendra diketahui kembali tidak menghadiri panggilann pemeriksaan kedua yang dilayangkan oleh Bareskrim Polri. Rupanya alasan ketidakhadiran Dito karena sedang berada di luar kota.

Hal tersebut disampaikan langsung oleg pengacara Dito Mahendra, Abu Said Pelu. Abu Said menyebut kliennya tidak bisa hadir lantaran sedang ada di luar kota.

"(Alasan tidak hadir karena ada) acara keluarga di luar kota," kata Abu Said kepada wartawan, Jumat (7/4/2023).

Abu Said sendiri tidak membeberkan secara dirinci keberadaan kliennya. Dia juga sudah menyampaikan ketidakbisaan hadir kliennya ke penyidik Bareskrim Polri.

Terkait langkah penjemputan paksa yang bisa saja dilakukan oleh Bareskrim Polri lantaran Dito Mahendra kembali tidak hadir, Abu Said berharap langkah tersebut tidak diambil oleh Bareskrim.

Baca Juga: Kapolri Ungkap Sosok Istri Wakapolri: Sederhana hingga Religius

"(Jemput paksa) semoga itu tidak terjadi," beber Abu Said.

Lebih jauh, dia meminta penyidik untuk menjadwalkan ulang pemeriksana terhadap kliennya. Namun, dia tidak membeberkan secara pasti kapan kliennya bakal bisa diperiksa.

"Kami menyampaikan permintaan penundaan pemeriksaan dan penyidik tidak berkeberatan untuk itu. Nanti kita tentukan bersama-sama waktu yang pas untuk itu," katanya.

Baca Juga: Moment Jokowi dan Ganjar Salat Jumat Bareng di Masjid Syeikh Zayed

Diberitakan sebelumnya, belasan senpi ditemukan dikediaman Dito Mahendra. Temuan ini pertama kali ditemukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan penggeledahan.

Dari pendalaman Bareskrim Polri, sebagian senpi tersebut memiliki dokumen namun sebagiannya lagi tidak memiliki dokumen alias ilegal. Polri sendiri hingga kini belum berhasil memeriksa Dito lantaran Dito manggkir dalam panggilan polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X