Salurkan Hobi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jadi Fotografer Presiden Jokowi di Bali

- Rabu, 16 November 2022 | 13:55 WIB
Presiden Joko Widodo berjalan bersama Menteri LHK Siti Nurbaya (kanan), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (ketiga kanan) dan Gubernur Bali I Wayan Koster (kiri) saat meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai dalam rangkaian KTT G20, Rabu (16/11/2022). (
Presiden Joko Widodo berjalan bersama Menteri LHK Siti Nurbaya (kanan), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (ketiga kanan) dan Gubernur Bali I Wayan Koster (kiri) saat meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai dalam rangkaian KTT G20, Rabu (16/11/2022). (

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyalurkan bakat memotretnya dengan menjadi fotografer Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkeliling di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/11/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja. Endra mengatakan, fotografi memang menjadi salah satu hobi Menteri Basuki.

“Ada waktu luang sekaligus Beliau (Menteri PUPR) menyalurkan itu hobi fotografernya,” kata sang jubir dikutip dari Antara, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: Sebelum Sambut Tamu KTT G20, Presiden Jokowi Cek Bibit Bakau di Tahura

Presiden Jokowi sengaja mengajak perwakilan media resmi G20 berkeliling Tahura sembari menunggu pemimpin negara anggota G20 tiba di lokasi karena merupakan salah satu rangkaian acara Presidensi G20 Indonesia.

Salah satu momen menarik dalam kegiatan tersebut adalah adanya Menteri Basuki yang mengenakan pakaian santai dilengkapi dengan topi yang dipakai terbalik.

-
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membawa kamera di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/11/2022). ANTARA/AstridFaidlatulHabibah

Dalam gaya nyentriknya itu, Menteri Basuki tampak membawa kamera DSLR dengan lensa panjang yang digantungkan di bahunya.

Sepanjang Presiden Jokowi mengelilingi Tahura, Menteri Basuki tak kalah semangat dengan para awak media dalam mendokumentasikan berbagai momentum saat itu. Bahkan, tak jarang Menteri Basuki sempat terlihat berebut tempat dengan awak media agar mendapat angle foto yang bagus dan menarik.

Ternyata selain di Tahura, kata Endra, Menteri Basuki sudah membawa kameranya sejak acara jamuan makan malam KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Keakraban Menhan Prabowo dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di KTT G20

“Tadi malam, dari kemarin juga Beliau sudah membawa kamera. Ketika acara selesai, langsung angkat kamera. Ya itu memang hobinya. Ini kan juga event besar yang langka ya,” ungkap Endra.

Ia melanjutkan aksi Menteri Basuki menjadi fotografer selama perhelatan KTT G20 merupakan peristiwa yang natural dan tidak perlu izin terlebih dahulu kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Kan ada Paspampres, Saya kira sih mungkin natural saja. Mungkin juga karena menteri ya,” ujarnya.

Meski begitu, Endra menegaskan bahwa Menteri Basuki telah menyelesaikan seluruh tugasnya dalam Presidensi G20 Indonesia termasuk World Water Forum hingga seluruh bilateral dengan Korea Selatan, Uni Emirat Arab (UEA) dan Jepang.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X