Komitmen Erick Thohir Dinilai Milenial Sudah Jelas: Berantas Korupsi di BUMN!

- Jumat, 22 Juli 2022 | 20:56 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir ketika menyampaikan keterangan pers di Lobi Utama Gedung Kartika Kejaksaan Agung, Jakarta. (ANTARA/Putu Indah Savitri)
Menteri BUMN Erick Thohir ketika menyampaikan keterangan pers di Lobi Utama Gedung Kartika Kejaksaan Agung, Jakarta. (ANTARA/Putu Indah Savitri)

Penggerak Milenial Indonesia (PMI) mengapresiasi komitmen Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus melakukan bersih-bersih memberantas korupsi di BUMN.

"Komitmen Pak Erick terhadap pemberantasan korupsi di BUMN sangat jelas. Itu patut kita apresiasi bersama," kata Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Penggerak Milenial Indonesia (PMI) M Taufik, baru-baru ini.

Menurut Taufik, Menteri Erick sangat cepat dalam menyikapi dan menindak setiap kasus dugaan korupsi di wilayah kekuasaannya.

Dia mengatakan usai mengungkap kasus dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia Tbk, saat ini Menteri Erick Thohir bersama Jaksa Agung S Burhanuddin tengah menelisik kasus dugaan korupsi di PT Krakatau Steel Tbk.

Taufik menyampaikan bahwa sinergi yang dibangun Menteri BUMN dengan Kejaksaan Agung berhasil mengusut tuntas kasus kasus dugaan korupsi di tubuh BUMN.

"Sinergi apik serta komitmen antara BUMN dan Kejagung mampu menjawab persoalan yang terjadi di negeri ini," katanya.

-
Erick Thohir Komitmen Berantas Korupsi di BUMN (Istimewa)

BACA JUGA: Erick Thohir Berharap Lampung Jadi Pusat Ekonomi Baru

Sinergi antara BUMN dan Kejaksaan Agung dalam kasus Pabrik Pembuatan Baja Cair membuktikan komitmen restrukturisasi total Krakatau Steel.

"Kami optimistis langkah ini selaras dengan semakin baiknya Krakatau Steel dalam menjalankan roda organisasinya," kata dia.

Taufik percaya bahwa BUMN beserta Kejagung mampu menyelesaikan masalah tersebut.

Menurutnya, komitmen bersih-bersih BUMN dari korupsi oleh Erick mampu menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Erick.

Bahkan, Taufik menilai komitmen pemberantasan korupsi oleh Erick menjadi nilai positif bagi BUMN di bawah kepemimpinan Erick.

"Kami harap kasus ini segera selesai. Dan kami yakin Pak Erick serta Jaksa Agung mampu menyelesaikan masalah ini dengan baik," katanya pula.

Taufik pun mengatakan pihaknya akan ikut mendorong dan mendukung langkah Menteri Erick Thohir dengan cara mengawal penuh kasus tersebut hingga selesai.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X