Tanggapi Anies yang Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Gerindra DKI: Itu Hak Partai

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:26 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (kanan). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (kanan). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memberikan tanggapannya terkait Partai NasDem yang baru saja mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Itu merupakan hak setiap partai politik untuk mengusung capres dan cawapres. Jadi, kalau NasDem mengusung pak Anies sebagai capres itu hak Partai NasDem," ucapnya di Balai Kota DKI, Selasa (4/10/2022).

Meski menjabat sebagai Wakil Gubernur, Riza menegaskan bahwa dirinya berbeda haluan dengan rekannya, Anies Baswedan. Pasalnya, ia tetap memilih Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang juga akan mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2024.

"Di setiap partai punya hak yang sama untuk mengusung siapapun. Partai saya, partai Gerindra bersepakatan mengusung pak Prabowo sebagai capres pada Pemilu 2024," terang Riza.

Baca Juga: Soal Maju Jadi Cagub DKI di 2024, Riza Patria: Saya Patuh dan Taat Perintah Prabowo

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap menerima pinangan yang dideklarasikan oleh Partai NasDem untuk mengusung dirinya sebagai calon presiden (capres) 2024.

Hal tersebut disampaikan Anies setelah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh secara resmi mendeklarasikannya sebagai Capres 2024 dalam konferensi pers yang digelar di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Giring Kritik Tajam Pencapresan di Tengah Duka Kanjuruhan, Partainya Sendiri Usung Ganjar

“Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan segala kerendahan hati, bismillah kami terima dan siap menjawab tantangan itu,” ucap Anies, Senin (3/10/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X