Kapal KM Nurul Hidayah Tenggelam, Proses Evakuasinya Menegangkan!

- Jumat, 23 Desember 2022 | 17:30 WIB
Ilustrasi kapal karam. (ANTARA FOTO)
Ilustrasi kapal karam. (ANTARA FOTO)

Sebuah kapal bernama KM Nurul Hidayah mengalami mati mesin di kawasan Pulau Seribu, Jakarta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada hari ini. Insiden ini diawali dari Kapal Nurul Hidayah yang berlayar dari wilayah Kronjo menuju Pulau Kelapa.

"Dia bawa sembako sama material gitu itu ada satu nakhoda, dua ABK sama tiga penumpang," kata Kasi Humas Polres Kepulauan Seribu, Ipda Putut Suryo saat dihubungi wartawan, Jumat (23/12/2022).

Saat perjalanan, mesin Kapal Nurul Hidayah mengalami gangguan hingga mengakibatkan mesin mati. Kapal itu pun akhirnya terombang-ambing di lautan.

Baca Juga: Jadi Sumber Pendapatan Utama, Apdesi Apresiasi Peran Pertanian Bangun Desa di Indonesia

"Begitu sampai Pulau Payung ada trobel mesin terus kehantam ombak. Begitu kehantam ombak kapalnya miring mau terbalik. Jadi muatannya tumpah," beber Putut.

Kapal itu sendiri diketahui membawa sayur hingga bahan material. Pasca kapal nyaris tenggelam, nahkoda kapal melambaikan tangan untuk meminta bantuan kepada kapal lain.

Baca Juga: Polri Pantau Situasi Lalin di Tol Cipali H-2 Natal Lewat Udara, Ini Hasilnya

"Lewat lah Kapal Doa Ibu. Sama Kapal Doa Ibu coba dibantu dengan cara ditarik pakai tambang. Karena posisi sudah miring ke hantam ombak lagi nah akhirnya miring. Kalau tetap dipaksakan khawatir ketarik kapal yang narik. Akhirnya kapalnya itu tarikannya diputus supaya nggak ikut tenggelam bareng lah," kata Putut.

Singkat cerita, kapal tersebut berhasil dievakuasi. Para kru kapal seluruhnya juga berhasil terselamatkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X