Tanam Pohon di IKN, Airlangga Harap Beringin Mampu Satukan Bangsa Indonesia

- Minggu, 19 Juni 2022 | 18:21 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua dari kiri) (Istimewa)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua dari kiri) (Istimewa)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke titik nol Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur, Sabtu, (18/6/2022). Salah satu kegiatan yang akan dilakukannya beserta rombongan adalah penanaman pohon beringin.

Penanaman pohon beringin ini adalah salah satu kegiatan penghijauan yang kita lakukan di titik nol Ibu Kota Nusantara,” ucap Airlangga dalam keterangannya, Minggu (19/6/2022).

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut, pohon beringin merupakan lambang dari sila ketiga Pancasila. Maka, ia berharap jal itu dapat mempersatukan bangsa Indonesia.

“Kita harapkan seperti halnya Sila Ketiga Pancasila, pohon beringin ini juga menyatukan bangsa Indonesia di Ibu Kota Nusantara,” ungkapnya.

BACA JUGA: Prioritaskan Persatuan, KIB Cegah Munculnya Politik Identitas

Airlangga menambahkan, pohon beringin yang ditanam Golkar ini, menjadi pertanda dukungan total partai beringin atas pembangunan Ibu Kota Nusantara. Seperti diketahui, pohon beringin adalah lambang dari Partai Golkar.

Pohon beringin sendiri dikenal sebagai pohon yang mampu berusia hingga ratusan tahun. Pohon ini dikenal bisa tumbuh besar dan berdaun sangat lebat serta mampu menyerap CO2 dan melepaskan oksigen (02) dengan baik, sehingga cocok untuk penghijauan.

“Pohon ini juga merupakan bagian dari green and sustainable economy, sehingga diharapkan menjadi salah satu bagian dari pembentukan paru-paru dunia,” tandas Airlangga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X