Buya Syafii Tutup Usia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa

- Jumat, 27 Mei 2022 | 22:10 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo melakukan takziah kepada almarhum Buya Syafii Maarif. (Dok Divisi Humas Polri.)
Kapolri Listyo Sigit Prabowo melakukan takziah kepada almarhum Buya Syafii Maarif. (Dok Divisi Humas Polri.)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewakili institusi Polri menyampaikan duka cita dan belasungkawanya atas berpulangnya Buya Syafii Maarif. Dengan wafatnya Buya Syafii, Kapolri menyebut masyarakat kehilangan tokoh dan bapak bangsa.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun, tentunya dalam kesempatan ini kita semua mengucapkan turut berduka cita kepada seluruh keluarga," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Jenderal Sigit menyebut Buya Syafii merupakan tokoh dan bapak bangsa yang selalu memberikan pesan-pesan positif kebangsaan. Dengan wafatnya Buya Syafii, Kapolri menyebut masyarakat kehilangan tokoh tersebut.

Baca Juga: Kenang Buya Syafii Maarif, Wagub DKI: Sosok yang Cerdas dan Berintegritas Tinggi

"Kita telah kehilangan tokoh dan bapak bangsa yang selama ini selalu memberikan pesan-pesan kepada kita semua. Tentunya kita semua kehilangan," beber Sigit.

Meski begitu, pimpinan tertinggi Polri ini menyebut pesan-pesan yang disampaikan Buya Syafii tetap bisa dilanjutkan seluruh masyarakat.

"Apa yang menjadi pesan, apa yang menjadi amanah beliau tentunya akan terus kita lanjutkan sehingga bangsa ini tentunya kita harapkan bisa menjadi lebih baik dan tentunya kita doakan almarhum Husnul Khotimah dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X