Selebgram Ini Ketahuan Edit Foto Saat Melakukan Travelling Berbayar

- Sabtu, 5 Januari 2019 | 14:07 WIB
Instagram/johannaeolsson
Instagram/johannaeolsson

Dengan sejumlah keuntungan dan penghasilan yang didapatkan, sekarang ini banyak orang bercita-cita untuk menjadi influencer, salah satunya menjadi selebgram. Mereka bisa mendapat uang banyak dari endorsement dan kadang diundang oleh klien untuk jalan-jalan gratis.

Salah satu selebgram yang populer adalah wanita bernama Johanna Emma Olsson (@johannaeolsson) ini. Di akun Instagramnya, dia sering mengunggah momen saat dia berkeliling ke berbagai negara.

Namun, ternyata dia tertangkap basah melakukan "Fake Travelling" dimana dia mengedit foto jalan-jalan tersebut. Dia menempelkan beberapa fotonya ke beberapa lokasi populer dengan menggunakan Photoshop.

Padahal, dia melakukan travelling berbayar ke Paris, namun dia malah menggunakan Photoshop untuk "berjalan-jalan". Misalnya, saat dia berfoto di jembatan River Siene yang memperlihatkan kakinya tak menginjak lantai dan seolah melayang.

Ada juga foto saat dia sedang berada di kafe, namun payung di kafe tersebut menghilang karena diedit. Pada foto yang lain, dia juga terlihat jelas mengganti background karena seleksi yang terlihat kasar di bagian rambut dan kaki.

Johanna sendiri mengakui bahwa dia memang mengedit foto travelling di Paris tersebut. “Aku ingin bicara sedikit tentang foto yang aku unggah di Paris. Ya aku memang hanya foto sekali, tapi nggak kelihatan bagus.

"Jadi aku ambil background yang berbeda dan menempelkannya. Dan awalnya nggak ada orang yang menyadarinya, ku pikir ini bagus,” jelasnya. Johanna juga tak mau menghapus foto-foto tersebut dari akun Instagramnya.

“Sedikit konyol ku rasa. Banyak kok influencer di luar sana yang menggunakan Photoshop untuk menambahkan burung, pelangi atau warna langit yang berlebihan, aku bisa saja seperti itu tapi aku nggak mau.

"Aku hanya ingin menjelaskan kalau aku saat itu benar-benar di Paris, tapi aku memang mengedit latar belakangnya. Tapi aku nggak akan mau menghapusnya karena foto itu berbayar dan itu foto bagus denganoutfit yang juga bagus,” ucap Johanna.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X