The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Setelah Lengser, Wagub DKI Riza Patria bakal Fokus Menangkan Prabowo di Pilpres 2024
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kedua kiri). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Setelah Lengser, Wagub DKI Riza Patria bakal Fokus Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Selasa, 20 September 2022 10:57 WIB 20 September 2022, 10:57 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan lengser dari jabatannya pada 16 Oktober mendatang. Ia pun mengungkapkan langkah berikutnya setelah lengser. 

Meski tak menjelaskan secara detail langkah politiknya, namun Riza yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI mengaku akan fokus untuk memenangkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Jadi tugas saya, bagaimana pak Prabowo menang. Tugas saya di Jakarta memenangkan pak Prabowo di Jakarta, itu tugas saya, bersama teman-teman," ucapnya di Balai Kota DKI, Selasa (20/9/2022). 

Baca Juga: Pamit, Wagub DKI: Kita Dukung PJ Gubernur Pilihan Presiden

Lebih lanjut, mantan Anggota DPR RI ini pun menyebutkan bahwa Gerindra di Jakarta cukup berpeluang untuk meraup suara untuk Prabowo. Hal itu dibuktikan dengan Pilkada di DKI, Gerindra telah memenangkan 2 kali Gubernur. 

Kemenangan Gerindra di Jakarta itu adalah yakni memenangkan Joko Widodo (Jokow)- Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 2012 lalu, kemudian berhasil mengantarkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi gubernur dan wakil gubernur pada 2017 . 

"Gerindra sudah 2 kali nih ranking 2 kan, dan kemudian juga kursi bertambah, dan yang ketiga memenangkan pilpres," tandas Riza. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US