The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Momen Puan Maharani-Cak Imin Ziarah Makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata
Puan maharani dan Cak Imin (Dok. PKB)
News

Momen Puan Maharani-Cak Imin Ziarah Makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata

Minggu, 25 September 2022 14:07 WIB 25 September 2022, 14:07 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kalibata, Jakarta pagi tadi. Kedatanganya untuk berziarah ke makam Taufiq Kiemas.

Keduanya tiba kurang dari pukul 08.00 WIB pagi tadi. Dari foto-foto yang diterima, keduanya tampak mengenakan pakaian berwarna hitam dan putih.

Keduanya juga terlihat membacakan doa dan juga menabur bunga ke atas makam tersebut.

"Hari ini alhamdulillah saya beserta Mbak Puan bersama-sama ziarah kubur Ayah kami Pak Taufiq Kiemas yang sudah lama kita berencana bareng tapi karena waktu hari ini alhamdulillah berjalan dengan lancar membaca Yasin Tahlil dan doa kita semua terus mendoakan beliau Pak Taufik Mas yang menjadi Ayah kami, Bapak kami, guru kami yang mendampingi kami waktu masih sama-sama muda," kata Cak Imin kepada wartawan di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9/2022).

BACA JUGA: Tanggapi soal Dibentuknya ‘Dewan Kolonel’, Puan: Sah-sah Saja!

Dalam kesempatan yang sama, Puan membeberkan alasan dirinya bersama-sama pada pagi hari tadi berziarah ke malam Taufiq Kiemas. Hal itu menurutnya lantaran dirinya bersama Cak Imin dibesarkan oleh sosok yang sama.

"Kenapa kemudian kita berziarah bersama? Ya sebagai saudara, sebagai kakak adik yang sama-sama berjuang dibesarkan oleh ayah yang tadi disampaikan oleh Pak Cak Imin ayah kandung saya dan ayah pergerakannya Cak Imin," kata Puan.

BACA JUGA: Puan Disebut Setujui Pembentukan ‘Dewan Kolonel’ Demi Langkahnya Jadi Capres

Lebih jauh Puan berbicara terkait kedekatannya dengan Cak Imin. Dia menyebut sudah mengenal Cak Imin sejak dibangku sekolah.

"Alhamdulillah kami berdua kenalnya sudah dari SMA dan mahasiswa, kok sekarang bisa sampainya di sini Ketua DPR dan Wakil Ketua DPR. Tentu saja kami berharap pertemuan ini akan membawa berkah kebersamaan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US