The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alfamart Siapkan Langkah Hukum Usai Karyawannya Diancam UU ITE oleh Pencuri Cokelat
Mariana (kiri) seorang wanita yang kedapatan mencuri cokelat tapi menyuruh karyawan Alfamart (kanan) meminta maaf. (Foto/Twitter/@zoelfick)
News

Alfamart Siapkan Langkah Hukum Usai Karyawannya Diancam UU ITE oleh Pencuri Cokelat

Senin, 15 Agustus 2022 13:15 WIB 15 Agustus 2022, 13:15 WIB

INDOZONE.ID - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) membenarkan video viral yang memperlihatkan seorang karyawannya diancam UU ITE oleh seorang pembeli yang terjadi di Alfamart Sampora, Tangerang Selatan.

Dalam keterangan resminya, Alfamart mengatakan karyawan yang diancam dengan UU ITE dan dituntut minta maaf itu sebelumnya menyaksikan seorang ibu mencuri cokelat.

“Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar, Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya,” tulis Alfamart, Senin (15/8/2022).

“Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang di ambil selain cokelat,” tambah pernyataan resmi Alfamart.

Oleh sebab itu, Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan.

“Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, seorang wanita yang mengendarai mobil diduga telah mencuri cokelat dan terpergok oleh salah satu karyawan Alfamart. Kejadian itu pun viral di media sosial.

Setelah kejadian itu, karyawan yang memergoki seorang wanita yang mencuri tersebut diduga diancam dengan UU ITE, dan dipaksa untuk meminta maaf. Video tersebut pun juga menjadi perbincangan di media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US