Mahfud MD Didesak Bocorkan Motif Penembakan Brigadir J saat Rapat dengan Komisi III

- Senin, 22 Agustus 2022 | 11:57 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Menko Polhukam Mahfud MD. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman memberikan pertanyaan kepada Menko Polhukam sekaligus Ketua Kompolnas Mahfud MD terkait motif kasus penembakan Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo.

Menurut Habiburokhman, terkait motif penembakan tersebut menyita masyarakat Indonesia. Karena hal ini kemudian menjadi pertanyaan lantaran belum dibongkar sampai sekarang.

“Tentu kita gak ingin detail-detail pak,  tapi motif ini pertanyaan, yang bikin orang ribut se-Indonesia,  karena motif. Motif ini lah yang sempat bilang tembak menembak, apalah segala macem,” kata Habiburokhman dalam RDP Komisi III dengan Kompolnas, LPSK dan Komnas HAM di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (22/8/2022).

Kata dia, jika memang Mahfud sudah mengetahui motif dari Sambo sehingga yang menembak Brigadir J, sebaiknya dibuka saja.

Baca Juga: Tata Janeeta Galau Curhat soal Komitmen Setia, Sindir Suami?

“Saya pikir ini tanggung, buka saja, kalau pak Kompolnas punya info jangan justru ditambah bumbu, ini konsumsi orang dewasa segala lainnya bikin orang curios,” tuturnya

Merespon pertanyaan tersebut, Mahfud berujar bahwa dirinya tak pernah bilang jika sudah mempunya bocoran terkait kasus yang melilit Irjen Sambo. 

“Soal motif saya tidak pernah bilang saya punya bocoran, media massa itu kan gitu judulnya. Mahfud MD dapat bocoran enggak ada itu, itu kan di tv lalu dipetik,” tegas Mahfud.

Mahfud menegaskan, soal motif ini tidak pernah membeberkan ke masyarakat. Tapi lebih banyak muncul persepktif masyarakat perihal motif Irjen Sambo hingga tega menembak Brigadir J.

“Yang saya bilang soal motif, saya nggak bisa jelaskan, kan di masyarakat sudah banyak, ada misalnya kalo pelecehan seksual itu kan macem-macem, ada yang di koran cinta segi sekian, ada katanya perkosaan di Magelang, itu banyak sekali, biarkan polisi mengkonstruksi yang benar, mana yang tidak, saya tidak pernah mendapatkan bocoran tentang itu soal bocoran,"  tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Anti Mainstream! Bukan Tarik Tambang, PT. KAI Adakan Lomba Tarik Kereta di HUT RI Ke-77

Ngilu! 2 Pebulutangkis Indonesia Alami 'Insiden Berdarah' saat Tes PCR di Jepang

Kasihan! Sudah Berlatih Keras, Pebulutangkis Putri Ini Harus Absen di Kejuaraan Dunia 2022

 

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X