Pengirim Sandal Berkabel yang Dikira Bom ke Lapas Tangerang Rupanya Taksi Online

- Kamis, 30 Juni 2022 | 19:35 WIB
Ilustrasi sandal. (Freepik)
Ilustrasi sandal. (Freepik)

Polda Metro Jaya membeberkan sosok pengirim sandal mencurigakan yang dibalut kabel ke Lapas Wanita Klas IIA Tangerang. Rupanya, pengirim sandal tesebut adalah sopir taksi online yang disuruh oleh seseorang.

"Bisa saya sampaikan barang yang sampai di lapas itu pengirimnya itu melalui Gocar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Zulpan meyebut sopir taksi online itu mendapat orderan mengirim paket ke salah satu nama napi di lapas tersebut. Namun, isi paket itu mencurigakan karena dililit kabel.

"Jadi pengemudi Gocar ini mendapat orderan pesanan dari seseorang, kita sudah mengetahui orang itu siapa. Pada saat dia menerima pesanan itu, tas yang untuk dibawa ke lapas itu, untuk diberikan kepada penghuni lapas. Jadi namanya dituju sudah ada, memang orangnya ada di lapas itu," tutur Zulpan.

Saat diserahkan ke petugas lapas, petugas mengecek paket tersebut. Isi paket itu rupanya makanan hingga benda mencurigakan yaitu sandal dililit kabel.

"Saat diperiksa ada makanan dan sebagainya ya. Ada yang boleh masuk dan sebagainya. Kemudian dibuka lagi dibagian dalam itu ada barang yang ditutup pakai plastik kemudian disuruh buka barang itu ternyata sandal," kata Zulpan.

Baca Juga: Klarifikasi Omongan Sendiri, Wagub DKI Jakarta Kini Tegaskan Holywings Tak Bisa Buka Lagi

Hingga saat ini, polisi sendiri masih mencari pengirim barang tersebut. Sedangkan sopir taksi online yang mengirimkan pesanan sudah diperiksa oleh polisi.

"Dari kemarin sudah memeriksa sopir Gocar itu, dia menerangkan dia mendapat orderan dan tidak mengetahui isinya apa," paparnya.

Sekedar informasi, sebuah benda mecurigakan ditemukan di Lapas Wanita Klas IIA Tangerang pada Rabu, 29 Juni 2022. Benda mencurigakan itu berbentuk sandal dengan kabel-kabel.

Benda tersebut dibawa dari luar lapas oleh seseorang untuk diberikan ke salah satu napi wanita disana. Polda Metro Jaya sudah memastikan jika benda tersebut bukanlah bom.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X