Ternyata, Melipat Pakaian dan Menyapu Bisa Bikin Umur Panjang

- Rabu, 8 Mei 2019 | 13:11 WIB
Ilustrasi/Realgood
Ilustrasi/Realgood

Selain harus berolahraga rutin dan makan makanan yang sehat, ternyata ada cara lebih mudah yang bisa membantumu panjang umur. Sebuah penelitian dari Amerika mengungkapkan bahwa melipat pakaian ataupun menyapu lantai bisa membuatmu menjadi hidup lebih lama.

Penelitian ini sendiri melibatkan sekitar enam ribu peserta dan semuanya merupakan perempuan berusia 63 hingga 99 tahun. Para peneliti mengumpulkan data soal aktivitas fisik harian mereka selama seminggu.

Lalu, dokter memantau kondisi kesehatan mereka selama tiga tahun. Hasilnya, perempuan yang menghabiskan 30 menit pada aktivitas fisik seperti melipat pakaian miliki risiko kematian 12 persen lebih rendah, dibandingkan dengan mereka yang hampir tidak melakukan aktivitas sama sekali.

Peningkatan angka harapan hidup dalam kebiasaan ini yaitu sekitar 39 persen. Para peneliti mengungkapkan hasil penelitian tersebut serupa untuk wanita dari segala usia, budaya, serta berat badan.

Walaupun penelitian ini difokuskan ke perempuan yang lebih tua, namun ini juga berlaku untuk perempuan muda. Ini merupakan kebiasaan sehat yang perlu dikembangkan sejak masih muda.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X