The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ingin Cepat Akrab dengan Teman Kantor? Coba Lakukan 6 Cara Ini!
Pexels/Jopwell
News

Ingin Cepat Akrab dengan Teman Kantor? Coba Lakukan 6 Cara Ini!

Kamis, 04 Juli 2019 13:48 WIB 04 Juli 2019, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - Jadi karyawan baru di dalam sebuah perusahaan tentu ada tantangannya sendiri. Mulai dari belajar memahami pekerjaan dari nol, mengenal sistem bekerja di tempat baru, hingga belajar mendekatkan diri dengan orang-orang di kantor.

Nah, bicara soal adaptasi, banyak orang yang belum terbiasa memulai perkenalan di lingkungan baru. Inilah yang membuat orang sulit menemukan orang terdekat, termasuk di tempat bekerja.

Untuk itu, supaya bisa lebih cepat akrab dengan teman kantor, beberapa cara di bawah ini mungkin bisa diterapkan. Yuk simak ulasannya!

1. Ramah Tamah dan Banyaklah Tersenyum

Pexels
Pexels

Senyum adalah sedekah. Senyum adalah cara membuat orang lain ikut merasakan kebahagiaan kita. Nah, dua kalimat sebelumnya bisa menjadi acuan mengapa tersenyum sangat penting dilakukan. Ini juga berkaitan dengan cara memulai perkenalan di lingkungan baru. Senyuman menandakan sifat ramah tamah dan mudah didekati. Jadi, orang-orang di kantor tidak canggung untuk menegurmu.

2. Mengingat Nama Orang-orang di Kantor

Pexels
Pexels

Untuk seorang karyawan baru, penting sekali untuk mengetahui nama-nama rekan kerja, minimal yang ada di dalam satu divisimu. Setelah tahu namanya, cobalah untuk mengingat namanya. Ini akan menjadi awal pendekatan diri dengan orang-orang di kantor.

3. Menegur dengan Sopan

Pexels
Pexels

Nah, yang satu ini memang harus dimulai dari diri sendiri. Mungkin bisa dimulai dengan mengucapkan selamat pagi saat datang ke kantor, atau bisa dengan memberi semangat kepada sesama rekan kerja ketika hendak memulai pekerjaan.

4. Cobalah Untuk Berbaur

Pexels
Pexels

Ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan jam makan siang. Biasanya, ketika makan siang, orang-orang akan berkumpul di satu meja yang sama. Di sinilah momen untuk membuka diri. Ikutlah bercerita dengan orang-orang di kantor atau sesekali memberi respon jika memang diperlukan.

5. Bisa Diandalkan

Pexels
Pexels

Jadilah orang yang siap sedia ketika ada teman atau rekan kerja yang membutuhkan bantuan. Tidak harus dalam bentuk yang besar, bahkan bisa dimulai dengan bertanya, "ada yang bisa saya bantu?". Jika diberi kesempatan, bantulah mereka dengan semaksimal mungkin dan tidak perhitungan.

6. Apresiasi Teman Kantor

Pexels
Pexels

Cobalah mengungkapkan hal-hal baik kepada sesama rekan kerja, mulai dari semangat positif atau bisa juga mengapresiasi teman kantor dengan memberi pujian atas kerja mereka. Tapi, jangan sampai apresiasi itu malah berujung menjadi pujian berlebihan, karena ini akan membuat orang lain kurang respect.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Rizka

Writer
Indozone Media

Rizka

Reporter
JOIN US
JOIN US