Ini Perbedaan Syuting di Hollywood dengan di Indonesia Kata Iko Uwais

- Selasa, 25 Juni 2019 | 12:18 WIB
Instagram/@iko.uwais
Instagram/@iko.uwais

Aktor Iko Uwais mengungkapkan berbedaan syuting di Hollywood dengan di Indonesia. Menurutnya, syuting diluar negeri sangat disiplin, bahkan jika kelebihan syuting saja harus izin.

"Kalau kerja diluar itu masalah waktunya, sangat disiplin. Kelebihan syuting satu menit pun harus izin, karena ada syuting kan melibatkan aktor dan kru yang banyak. Enggak bisa tuh 24 jam syuting, kru juga punya hak," ungkap Iko dalam jumpa pers film Stuber (24/6).

Selain itu, Iko juga mengungkapkan bahwa para aktor diberikan fasilitas terbaik. "Seorang aktor harus bisa 1.000 persen di depan kamera. Fasilitas dikasih dari produksi, kita bisa istirahat, meluangkan waktu sebelum syuting, kita bisa istirahat. Enggak dibedakan karakter kecil dan besar. Mereka kerja ya kerja, istirahat ya istirahat," ujarnya.

Namun, menurut Iko, sisi kekeluargaan lebih dirasakan di Indonesia karena para pemain dan kru di luar  negeri hanya fokus dengan pekerjaan mereka masing-masing. "Saya sebagai pemain, kalau di sini kekeluargaan. Kalau di sana tidak. Bukan pekerjaan mereka, tidak akan menyentuh job desk lain." ucap Iko.

Iko juga mengungkapkan bahwa kini banyak kesempatan untuk aktor Indonesia bermain di luar negeri. Ia juga menuturkan bahwa aktor Indonesia tidak lagi dipandang sebelah mata lantaran aktor Indonesia sudah banyak prestasinya. Beberapa aktor tersebut adalah Joe Taslim, Yayan Ruhian, hingga Cecep Arif Rahman.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X