Kisah Pilu Tukang Becak Pingsan Diduga karena Virus Corona, Rupanya Kelaparan

- Minggu, 26 April 2020 | 21:29 WIB
Tukang becak di Cirebon pingsan diduga terinfeksi virus corona (Screenshot)
Tukang becak di Cirebon pingsan diduga terinfeksi virus corona (Screenshot)

Semenjak pandemi virus corona atau Covid-19 menyebar, kini orang menjadi lebih hati-hati saat berinteraksi dengan orang lain. Bersin, batuk, atau pingsan akan membuat warga langsung menjauh karena mengira orang tersebut terinfeksi virus corona.

Hal ini tentu menimbulkan sentimen yang tidak enak dalam kehidupan sosial. Baru-baru ini, seorang tukang becak di Cirebon, Jawa Barat, menjadi pusat perhatian karena pingsan di atas becaknya sendiri.

Dia awalnya diduga pingsan karena terinfeksi virus corona. Seorang warga yang melintas mengaku melihat pria berbaju oranye itu kejang-kejang dan kemudian pingsan.

Warga kemudian melapor ke petugas keamanan setempat karena takut tukang becak itu terinfeksi virus corona.

"Minta bantuan. Tukang becak ini kejang-kejang, enggak bisa ditanyain," ujar seorang petugas Satpol PP seperti terdengar dalam video.

Setelah diperiksa, ternyata tukang becak itu pingsan bukan karena terinfeksi virus corona, melainkan kelaparan.

"Kejadian di cirebon. Dikira terkena virus corona. tukang becak pingsan karena kelaparan" tulis akun Twitter @black__valley1 yang mengunggah video tersebut.

Video ini pun menuai banyak simpati dari netizen. Mereka merasa iba kepada pria tersebut yang disangka terinfeksi corona, padahal hanya butuh makanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X