Sambut Malam Tahun Baru, MUI Imbau Warga Muslim untuk Berzikir

- Selasa, 31 Desember 2019 | 18:20 WIB
Ketua MUI Huzaimah T Yanggo, dan Wakil Sekretaris Jenderal MUI Rofiqul Umam Ahmad dalam jumpa pers
Ketua MUI Huzaimah T Yanggo, dan Wakil Sekretaris Jenderal MUI Rofiqul Umam Ahmad dalam jumpa pers

Sambut malam Tahun Baru 2020, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Najamudin Ramli mengimbau warga Muslim untuk mengisi kegiatan dengan berzikir atau menghadiri acara pengajian, istigasah, dan muhasabah.

"MUI mendorong agar umat Islam menyambut datangnya Tahun Baru 2020 dengan melaksanakan dzikir atau pengajian," katanya dalam jumpa pers di Gedung MUI Pusat, Jakarta, Selasa (31/12/2019).

MUI juga mengingatkan kepada umat Islam tidak menghabiskan malam pergantian tahun dengan kegiatan hura-hura dan aktivitas yang lebih banyak mendatangkan mudarat dibanding manfaat.

Najamudin mengatakan bahwa pergantian tahun mestinya menjadi momentum untuk merenungkan makna kehidupan, memohon ampun kepada Allah SWT, serta menetapkan komitmen untuk memperbaiki diri pada tahun berikutnya.

Dia juga mengingatkan warga Muslim untuk mengedepankan toleransi.

"Marilah kita semua menunjukkan toleransi, kerukunan antar-umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa, dalam bentuk melakukan gotong royong di lingkungan dan bersama-sama menjaga ketertiban, ketertiban, dan kedamaian," tutupnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X