Rayain Tahun Baru di Pusat Keramaian? Simak Tips Ini Biar Kamu Santuy

- Selasa, 31 Desember 2019 | 12:34 WIB
Ilustrasi perayaan malam tahun baru. (Antara/Dok. Dufan)
Ilustrasi perayaan malam tahun baru. (Antara/Dok. Dufan)

Perayaan malam pergantian tahun akan berlangsung pada Selasa (31/12) malam. Beberapa titik akan menggelar parade musik dan pesta kembang api.

Sobat Indozone ingin melewatkan malam pergantian tahun di pusat keramaian? Persiapkan segala sesuatunya. Hal ini agar malam pergantian tahun kamu terasa spesial dan menjadi yang terbaik. 

Kenali Tempat Tujuan

Tentunya kalian harus merencanakan dengan matang terkait tempat yang ingin dituju. Sebelum berangkat ke lokasi, ada baiknya kamu mengumpulkan informasi tentang tempat atau lokasi hiburan yang akan kamu datangi. 

Contohnya seperti berapa harga tiket masuknya, ada pertunjukan apa saja di sana, hingga transportasinya bagaimana agar kita bisa nyaman dan aman menuju kesana hingga pulang nanti. 

Datang Tepat Waktu

-
Perayaan malam tahun baru. (Antara/Izaac Mulyawan)

Jangan sampai datang terlambat. Situasi jalanan diyakini bakal sangat padat.  Perhatikan banyaknya orang yang sama-sama akan menuju tempat tujuan yang akan kita dikunjungi.

Dengan itu, kita bisa mengatur waktu dan menghindari kepadatan lalu lintas sehingga datang tepat waktu dan tidak banyak membuang-buang waktu di jalan.

Cari Informasi Tempat Parkir

Cari informasi kantong-kantong parkir yang tersedia. Hal ini sangat penting dilakukan untuk menjaga agar kendaraan yang kita bawa tidak diparkir di lokasi yang sembarangan. 

Pelajari Aturan yang Ada

Pelajari lagi aturan-aturan baku yang berlaku di lokasi tujuan kita. Sebagai contoh adalah aturan soal jam operasional atau waktu buka. 

Jangan datang terlalu cepat, karena tentu kamu bakal merasa bete karena menunggu acara mulai terlalu lama.

Bawa Barang Secukupnya

-
Perayaan pergantian tahun. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Jangan terlalu banyak membawa barang. Bawalah barang secukupnya dan seperlunya. Yang penting-penting aja deh! 

Perlu diketahui, pada tempat-tempat keramaian di malam tahun baru, tentu tingkat kriminalitas biasanya semakin tinggi. Alih-alih menikmati pesta malam pergantian tahun, kita justru meringis karena kehilangan barang kesayangan. 

Bawa Air Minum

Bawalah air minum secukupnya agar terhindar dari dehidrasi. Biasanya, jika kita harus membeli air mineral on the spot, kita bisa dikenai dengan harga yang lebih mahal. 

Di satu sisi, usahakan membawa air mineral dengan tumbler kamu ya, agar kita bisa mengurangi sampah plastik dari botol air mineral.

Jagalah Kebersihan

Berusahalah untuk menjaga kebersihan lokasi dan tidak membuang sampah sembarangan. Karena, jika sampah berantakan dan berserakan, tentu hal ini juga bakal mengurangi kenyamanan kita dalam menikmati malam pergantian tahun. 

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X