Bayi Perempuan Berusia 6 Bulan di Jayapura Positif Corona

- Minggu, 12 April 2020 | 13:21 WIB
Ilustrasi seorang bayi (pixabay/Rainer Maiores). Ilustrasi sampel pasien yang positif corona (REUTERS/Dado Ruvic)
Ilustrasi seorang bayi (pixabay/Rainer Maiores). Ilustrasi sampel pasien yang positif corona (REUTERS/Dado Ruvic)

Seorang bayi berjenis kelamin perempuan di Jayapura, dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Dilansir dari ANTARA, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule pada Sabtu malam (11/4/2020, bayi tersebut terinfeksi virus corona dari ibunya yang merupakan seorang perawat yang juga positif corona.

Wakil Direktur Medis Rumah Sakit Dian Harapan Waena, dr. Sugianto Gan mengatakan, bayi berusia enam bulan itu kini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Dian Harapan bersama dengan ibunya.

-
Ilustrasi seorang bayi. (pixabay/Christian Abella)

Dr. Sugianto menjelaskan, bayi tersebut awalnya sebelumnya dirawat di rumah. Lalu, pada Minggu pagi dibawa ke Rumah Sakit Dian Harapan Waena untuk menjalani perawatan bersama ibunya.

"Belum diketahui dengan pasti si ibu yang juga perawat terpapar dari siapa karena hasil pemeriksaan terhadap rekan-rekan seruangan di tempatnya bekerja negatif," ujar dr. Sugianto.

Dr. Sugianto menambahkan, hingga saat ini ada lima petugas kesehatan yang terpapar virus corona di Jayapura. Satu di antaranya dinyatakan sembuh dan empat lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit di Jayapura.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X