Polda Metro Tangkap Pencuri Helm Milik Polantas

- Jumat, 17 April 2020 | 00:36 WIB
Polisi diduga menangkap kelompok yang di duga Anarko di depan Kantor TVRI, Jakarta, Jumat (16/8/2019). (Photo/ANTARA/Galih Pradipta)
Polisi diduga menangkap kelompok yang di duga Anarko di depan Kantor TVRI, Jakarta, Jumat (16/8/2019). (Photo/ANTARA/Galih Pradipta)

Petugas Polda Metro Jaya menangkap seorang pria berinisial A (25) karena nekat berusaha mencuri helm milik Polantas di kawasan Semanggi. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di  Jakarta, Kamis (16/4/2020).

"Saat diperiksa yang bersangkutan mengaku sebagai Ketua Kelompok Anarko Sindikalis Indonesia," kata dia.

Peristiwa percobaan pencurian dan penangkapan terjadi pada Minggu (12/4/2020). Saat ini petugas tengah memeriksa tersangka A yang mengaku dirinya Ketua Kelompok Anarko Sindikalis Indonesia.

"Sekitar 12 April yang lalu terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan di daerah sekitar Pos Lantas, ada seseorang berinisial A yang mencuri helm pada saat itu," kata Yusri.

"Pada saat pemeriksaan kepada yang bersangkutan, di dadanya ada tato yang mirip dengan yang beredar saat ini, kelompok Anarcho. Mungkin juga sudah beredar di media sosial yang ada, yang bersangkutan, sempat mengeluarkan statemen kalau dia pimpinan Anarko pada 2015 dengan menyebutkan beberapa struktur yang ada," ujar Yusri.

Yusri juga mengatakan pelaku A tidak bersangkutan dengan anggota kelompok Anarko. Hal itu karena A ditangkap dalam kondisi keadaan mabuk saat memeriksa urine pelaku.

"Yang ditangani Polda Metro jaya adalah masalah pencurian dia, untuk pernyataannya, masih kita dalami semuanya. Saat ditangkap, dia mabuk berat. Kami juga masih mengecek urine dan juga darahnya," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X