Pelantikan DPR, Lalu Lintas di Kawasan Senayan Padat

- Selasa, 1 Oktober 2019 | 09:12 WIB
Sejumlah kendaraan mulai memasuki pintu belakang gedung DPR/MPR. (Antara/Laily Rahmawaty)
Sejumlah kendaraan mulai memasuki pintu belakang gedung DPR/MPR. (Antara/Laily Rahmawaty)

Jelang pelantikan anggota parlemen periode 2019-2024 pada Selasa (1/10), lalu lintas di pintu belakang gedung DPR/MPR, Jakarta, terpantau padat.

Kendaraan silih berganti memasuki gerbang belakang. Polisi lalu lintas mengatur kendaraan yang akan memasuki dalam gedung untuk pelantikan.

Polisi melakukan pemeriksaan ketat kendaraan yang akan masuk ke dalam gedung. Selain itu, polisi juga telah bersiaga dengan menyiapkan dua kendaraan barakuda di gerbang belakang dekat pintu masuk.

Polisi juga memberlakukan satu arah di Jalan Gelora, dengan kendaraan dari arah Palmerah menuju Gelora Bung Karno dialihkan untuk memutar arah. Beberapa pengendara motor yang nekat melawan arus dihentikan oleh polisi.

"Kami berharap semoga tidak ada demo, karena hari ini kan pelantikan. Jalanan juga sudah ditutup," ungkap seorang polisi lalu lintas yang berjaga di daerah gerbang belakang DPR.

Total sebanyak 575 anggota legislatif periode 2019-2024 dilantik hari ini setelah memenangkan kursi dalam Pemilihan Legislatif 2019. Menurut agenda resmi, pelantikan akan dimulai pukul 10.00 WIB untuk mengambil sumpah jabatan para wakil rakyat tersebut.

Selama beberapa hari jelang pelantikan legislatif, telah terjadi berbagai aksi demonstrasi yang digawangi oleh mahasiswa. Mereka menolak pengesahan RUU RKUHP, RUU Pertambangan Minerba, RUU Pertanahan, RUU Permasyarakatan, dan RUU Ketenagakerjaan.

Mahasiswa dari berbagai universitas itu juga menuntut pembatalan RUU KPK.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X