Bupati Aceh Barat: ASN Malas Masuk Kantor, Saya Pecat!
photo/Dok. Pemerintah Kabupaten Aceh Barat
News

Bupati Aceh Barat: ASN Malas Masuk Kantor, Saya Pecat!

Rizka
Rabu, 06 November 2019 10:28 WIB 06 November 2019, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menegaskan bahwa akan ada pemberhentian atau pemecatan terhadap aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) yang kedapatan tidak masuk kantor.

"Saya minta kepada pimpinan kepala dinas, badan dan kantor untuk memantau absensi kehadiran ASN dan THL di instansi masing-masing. Apabila ada yang tidak disiplin, saya minta oknumnya ditindak tegas," kata Ramli di Meulaboh, Selasa (5/11).

Menurutnya, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, ASN yang tidak masuk kerja selama 46 hari secara akumulasi akan diberhentikan secara tidak hormat.

Karena itu, ia berharap penilaian kinerja aparatur negara di Kabupaten Aceh Barat dapat dilakukan secara objektif dan transparan. Begitu juga dengan penegakan disiplin aparatur pemerintah agar tidak bermain-main dalam melaksanakan tugas.

"Bagi ASN tidak disiplin, saya pastikan akan ada sanksi bagi mereka yang malas. Bisa saja sanksi ringan atau bisa diberi sanksi berat dalam bentuk pemecatan," tegasnya.

Sebelumnya, pada 9 Oktober 2019, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat resmi memberhentikan satu orang ASN di daerah itu secara tidak hormat. 

Pasalnya, yang bersangkutan tidak masuk kerja selama dua tahun sejak 2017 lalu. ASN yang tidak disebutkan namanya tersebut selama ini bertugas di Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Aceh Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Rizka

Rizka

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU