Kakek Berstatus PDP Corona Ngamuk di Ruang Isolasi, Perawat Dibuat Kewalahan

- Jumat, 8 Mei 2020 | 15:20 WIB
Dua perawat kewalahan tangani kakek berstatus PDP corona yang menolah diisolasi. (Instagram/@viralterkini)
Dua perawat kewalahan tangani kakek berstatus PDP corona yang menolah diisolasi. (Instagram/@viralterkini)

Seorang kakek berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) mengamuk di ruang isolasi RSUD Tongas Probolinggo, Jawa Timur. Para perawat berpakaian alat pelindung diri (APD) pun dibuat kewalahan.

Video berdurasi 23 detik tersebut mendadak viral setelah diunggah akun Instagram @viralterkini99. Tampak dua perawat berpakaian APB berusaha menahan pintu yang ditarik-tarik sang kakek PDP corona tersebut.

Namun, kedua perawat tersebut kewalahan karena kuatnya tenaga sang kakek. Akhirnya, perawat-perawat pun membiarkan sang kakek keluar ruangan meski hanya memakai celana dalam dan sarung. 

Saat keluar, kakek PDP corona tersebut terus saja mengomel menggunakan bahasa Madura Pedalungan, khas Probolinggo.

"Saya nggak salah, kok mau dikerangkeng, dan dipenjara, saya tidak mau," kata si kakek dalam video yang diunggah @viralterkini99 tersebut, Jumat (8/5/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Saiful Ulum Info (@viralterkini99) on

Menurut juru bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Probolinggo Dr Anang Budi Yoelijanto, kakek PDP asal Kecamatan Wonomerto itu tidak mau dirawat dan dimasukkan ke ruang karantina khusus di RSUD Tongas.

Hingga kini, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 430 orang, pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ada 50 orang dan 22 orang positif terpapar virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X