Ketua Gugus Tugas Doni Monardo Ungkap 3 Persoalan saat Hadapi Virus Corona

- Sabtu, 9 Mei 2020 | 19:47 WIB
Doni Monardo. (ANTARA/Nova Wahyudi)
Doni Monardo. (ANTARA/Nova Wahyudi)

Tim pengawasan DPR terhadap penanganan Covid-19 kemarin sempat mendatangani Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Ketua Gugus Tugas Doni Mordano memaparkan persoalan ketika pihaknya menghadapi virus corona.

Menurut Doni, paling tidak ada tiga persoalan yang dihadapinya saat menghadapi pandemi ini. Tak hanya menghadapi wabah penyakit, ternyata ada persoalan birokrasi yang menjadi masalah.

"Saya katakan tadi, kita punya tiga persoalan. Pertama, penyakitnya Covid, kedua birokrasi kita tidak terintegrasi ego sektoral," kata Doni di Jakarta, Sabtu (9/5/2020).

Ada juga persoalan pemberitaan yang negatif mengenai virus corona yang tersebar. Tentunya pemberitaan negatif itu menjadi persoalan pihaknya ketika menghadapi wabah virus ini.

"Yang ketiga pemberitaan yang negatif," papar Doni.

Lebih lanjut, Doni menyinggung kebijakan Kementrian Perhubungan soal pembukaan seluruh mode transportasi. Meski begitu, dia menyebut apa yang disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi belum tentu juga salah.

"Yang disampaikan Pak Budi Karya belum tentu salah tetapi mohon maaf pemberitaanya malah justru membuat rakyat bingung," pungkas Doni.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X