Jokowi Tinjau Jalan Perbatasan dan Potensi Hydro Power di Kaltara

- Kamis, 19 Desember 2019 | 09:44 WIB
Presiden Jokowi naik Helikopter untuk kunjungan kerja di Kaltara. (Sekretariat Presiden).
Presiden Jokowi naik Helikopter untuk kunjungan kerja di Kaltara. (Sekretariat Presiden).

Presiden Joko Widodo melanjutkan serangkaian agenda kerja di Kalimantan. Kamis, 19 Desember 2019, Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Di Kalimatan Utara ini, Jokowi menghadiri prosesi penganugerahan gelar adat Dayak Lundayeh, lalu meninjau potensi hydro power melalui udara dan jalan perbatasan dengan menggunakan helikopter. 

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) menyampaikan dari 1.920 kilometer jalan paralel perbatasan di Kalimantan, yang berada di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sepanjang 824 kilometer dan Kalimantan Timur (Kaltim) sepanjang 244 kilometer. 

Jalan tersebut ditargetkan sudah bisa tersambung dan fungsional pada akhir 2019, dengan kondisi sebagian beraspal, sebagian perkerasan agregat, dan perkerasan tanah.

Presiden Jokowi diagendakan menuju Bandara Yuvai Semaring, Kabupaten Nunukan, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU lalu menuju Bandara Malinau Robert Atty Bessing, Kabupaten Malinau dan bertemu para Tetua Adat Dayak Kenyah beserta 11 ketua suku yang ada di Kabupaten Malinau.

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X