Polda Metro Cek Protokol Kesehatan di Stasiun Tanah Abang, Apa Hasilnya?

- Senin, 24 Agustus 2020 | 14:22 WIB
Polda Metro cek protokol kesehatan di Stasiun Tanah Abang. (Dok. Humas Polda Metro Jaya)
Polda Metro cek protokol kesehatan di Stasiun Tanah Abang. (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hari ini melakukan pengecekan protokol kesehatan di Stasiun Tanah Abang, Jakarta pasca sempat viralnya antrean di stasiun itu. Hasil pengecekan protokol kesehatan di Stasiun Tanah Abang tersebut kata polisi, sudah dalam kondisi baik.

"Hari ini, kami dari Polda Metro Jaya khususnya jajaran Ditlantas melaksanakan pengecekan terhadap tingkat kesadaran masyarakat dan bagaimana protokol kesehatan perihal Covid-19 di stasiun Tanah Abang," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Peninjauan ini dilakukan karena beberapa waktu yang lalu sempat viral informasi jika di Stasiun Tanah Abang tidak menerapkan protokol kesehatan. Sambodo menyebut hasil peninjauan pihaknya di Stasiun Tanah Abang itu menyimpulkan jika stasiun itu sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Kemarin sempat viral adanya antrean penumpang yang akan naik maupun yang tiba di Stasiun Tanah Abang. Tapi hasil peninjauan kali ini, kami melihat untuk antrean sudah cukup baik," ungkap Sambodo.

Untuk penggunaan masker sendiri di area Stasiun Tanah Abang disebut Sambodo sudah sangat baik. Masyarakat moyoritas sudah tertib menggunakan masker.

"Mungkin yang perlu diperbaiki adalah jumlah penumpang yang naik-turun di stasiun ini 160 ribu per hari. Frekuensi KRL yang begitu banyak tentu merupakan kerja keras kita bersama untuk mengatur psikal distancing," kata Sambodo.

Selain melakukan peninjauan protokol kesehatan, pihak kepolisian juga membagikan masker-masker gratis. Masyarakat pengguna kereta, pengendata hingga ojol pun mendapat masker gratis hari ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X