Bukan Dikerek Pakai Tali, Pria Ini Kibarkan Bendera Langsung Manjat ke Pucuk Tiang

- Senin, 17 Agustus 2020 | 16:56 WIB
Seorang pria mengibarkan bendera dengan langsung memanjat ke pucuk tiang. (Istimewa)
Seorang pria mengibarkan bendera dengan langsung memanjat ke pucuk tiang. (Istimewa)

Pengibaran bendera ke atas tiang lazimnya dilakukan dengan mengereknya dengan menggunakan tali oleh tiga orang. Namun, layaknya jalan menuju Roma, rupanya juga ada cara lain untuk mengibarkan bendera di ujung tiang.

Seperti yang dilakukan seorang pria yang satu ini. Membawa bendera yang telah diikatkan dengan sebatang bambu kecil, dia memanjat langsung ke pucuk tiang.

Dalam video aksinya yang viral di media sosial, pria itu terlihat memakai pakaian serba hitam dan peci yang menyerupai anggota persilatan. Dia awalnya bertiga dengan rekannya di bawah, semacam menyiapkan aba-aba sebelum memanjat.

Sesudah dua rekannya membentangkan bendera dan memekikkan "Kepada Bendera Merah Putih, hormat, gerak!" dan lagu Indonesia Raya diputar, pria itu lantas memanjat sendiri ke atas hingga pucuk tiang.

Untungnya, tiang yang dia panjat bukan tiang kurus sebagaimana tiang bendera pada umumnya, melainkan batang pinang yang berdiameter cukup besar sehingga lebih mudah untuk dipanjat.

Pria itu nampak tenang memanjat, tanpa kesusahan sedikit pun, mengisyaratkan bahwa dia sudah terbiasa memanjat.

Sampai di ujung tiang, dia pun menyangga tubuhnya dengan melilitkan kedua kalinya. Dia lantas mengayunkan-ayunkan bendera merah putih selama beberapa saat, sebelum akhirnya menancapkannya ke tengah lubang batang pinang itu.

Akhirnya, dia pun turun dari tiang dengan merosot dengan mudah.

Sejauh ini belum diketahui di mana dan kapan momen pengibaran bendera dengan cara ekstrem itu direkam. Namun videonya telah ramai beredar di media sosial dan menuai decak kagum dari netizen.

Videonya dapat disimak melalui tautan ini:

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X