Revitalisasi Monas Mandek karena Tak Ada Anggaran

- Senin, 29 Maret 2021 | 16:59 WIB
Ilustrasi Monumen Nasional (Monas) saat libur akhir pekan. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Ilustrasi Monumen Nasional (Monas) saat libur akhir pekan. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Proyek revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk sementara waktu dihentikan alias mandek. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala UPK Monas Isa Sanuri.

Menurut Isa Sanuri, penghentian sementara revitalisasi tersebut dikarenakan tidak adanya anggaran. Padahal proyek yang dikerjakan sejak 2019 itu ditargetkan akan selesai pada tahun ini.

Ia menjelaskan, penghentian revitalisasi Monas sudah dilakukan pada 2020 lalu, yakni sejak pandemi Covid-19 melanda. Maka, seluruh anggaran yang harusnya digunakan untuk proyek itu dialihkan.

"Tidak dilaksanakan (revitalisasi) berkenaan dengan kondisi anggaran atau fokus ke Covid-19," ujar Isa saat dikonfirmasi, Senin (29/3/2021).

Lebih lanjut, Isa mengungkapkan hingga kini kelanjutan revitalisasi Monas belum dapat dipastikan. Sementara, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI saat ini belum memberikan kepastian.

BACA JUGA: Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Tinggalkan Wasiat, Isinya Bikin Merinding!

Smeentara itu, menurut Isa, Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) DKI tidak mengalokasikan anggaran untuk melanjutkan revitalisasi Monas di tahun 2021 ini.

"Yang melaksanakan (revitalisasi) dari Dinas CKTRP. Belum tahu (kapan revitalisasi dilanjutkan)," tandasnya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X