Tanggapi Tagar #TangkapAnakPakLurah, Gibran Siap Ditangkap Kalau...

- Senin, 21 Desember 2020 | 14:29 WIB
Gibran Rakabuming. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Gibran Rakabuming. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Gibran Rakabuming Raka menanggapi mengenai tagar #TangkapAnakPakLurah yang viral di media sosial pasca pemberitaan Majalah Tempo yang menyebutkan bahwa proyek pengadaan tas bansos adalah jatah 'anak Pak Lurah'.

Ketika ditanya hal itu, Gibran pun langsung mengatakan apabila bisa dibuktikan bersalah terkait kasus tersebut, maka ia tak segan-segan untuk pihak berwenang menangkap.

"Ya tangkap saja kalau salah. Tangkap saja kalau ada buktinya," ucap Gibran saat konferensi pers, Senin (21/12/2020).

Pemenang Pilwalkot Solo pada Pilkada 2020 ini kembali menegaskan bahwa dirinya tak pernah turut campur dalam masalah pengadaan bansos, terutama rekomendasi tas untuk pihak PT Sritex.

Baca Juga: Viral Pengantin Wanita Kembar Nikah Bareng, Suaminya Tertukar Bikin Ngakak

"Saya tegaskan sekali lagi. Saya tidak pernah ikut-ikut merekomendasikan atau memerintah. Saya enggak pernah apapun itu dari dana-dana bansos," tandasnya.

Seperti diketahui, dalam Majalah Tempo, 'Pak Lurah' yang disebutkan didalamnya dirujuk kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut merujuk pada rekomendasi tas bansos yang diduga direkomendasikan oleh Gibran.

"Menurut dua anggota Staf tersebut, masuknya nama Sritex merupakan rekomendasi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. ‘Itu bagian anak Pak Lurah,’ tutur seorang di antaranya. Sebutan ‘Pak Lurah’ mengacu pada Jokowi," begitu bunyi petikan dalam Majalah Tempo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X