Setelah 15 Tahun Koma, Pangeran Arab Saudi Ini Akhirnya Menggerakkan Tangannya

- Rabu, 28 Oktober 2020 | 11:11 WIB
Pangeran Arab Saudi yang koma 15 tahun. (Twitter/@Reem_Alwaleed)
Pangeran Arab Saudi yang koma 15 tahun. (Twitter/@Reem_Alwaleed)

Seorang pangeran Arab Saudi yang telah koma selama 15 tahun akhirnya menggerakkan tangannya untuk pertama kali. Pangeran Arab Saudi Al-Waleed bin Khalid Al-Saud terlihat mengangkat jarinya.

Dalam video yang beredar, Pangeran Al-Waleed bin Khalid Al-Saud tampak beberapa kali mengangkat jarinya.

Pangeran Al-Waleed diketahui mengalami koma sejak tahun 2005. Dia mengalami pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan mobil saat belajar di sebuah perguruan tinggi militer.

Pangeran Al-Waleed sudah 15 tahun menggunakan ventilator dan gerakan fisiknya terakhir kali tercatat pada 5 tahun yang lalu.

Pada tahun 2015 lalu, dokter sempat menyarankan untuk mencabut ventilator yang dihubungkan ke tubuh Pangeran Al-Waleed bin Khalid Al-Saud. Namun, sang ayah, Pangeran Khalid bin Talal Al Saud dan ibunya, Putri Mona Riad El Solh menolaknya. Mereka masih berharap bahwa suatu hari anaknya akan sadar.

Hingga akhirnya, harapan tersebut tampaknya akan segera terkabul setelah Pangeran Al-Waleed bin Khalid Al-Saud memberikan reaksinya dengan gerakan tangan untuk menanggapi orang yang mengajaknya berbicara.

Ayah sang pangeran, yang merupakan saudara dari konglomerat bisnis miliarder Pangeran Al-Waleed bin Talal bin Abdulaziz Al-Saud, tidak pernah putus asa putranya suatu hari akan sembuh total.

Pangeran Khalid sendiri termasuk di antara anggota keluarga kerajaan Saudi yang ditahan selama 11 bulan karena mengkritik tindakan keras terhadap elit kerajaan. Kritikan tersebut membuat puluhan pangeran, pejabat, dan taipan dipenjara di hotel Ritz-Carlton Riyadh pada tahun 2017.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X