Rekonstruksi Laskar FPI Vs Polisi, Polri Sebut Berlangsung Terbuka: Ada 28 Saksi

- Senin, 14 Desember 2020 | 11:42 WIB
Rekontruksi kasus bentrokan laskar FPI. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar).
Rekontruksi kasus bentrokan laskar FPI. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar).

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri bersama Polda Metro Jaya dan Polres Karawang sudah selesai menggelar rekonstruksi kasus baku tembak antara laskar FPI dengan penyidik Polda Metro Jaya. Mabes Polri menegaskan proses rekonstruksi itu berlangsung terbuka dan disaksikan puluhan saksi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Argo menyebut masyarakat bisa melihat langsung proses rekonstruksi yang berlangsung dini hari tadi.

"Jumlah saksi yang dihadirkan malam ini ada 28 orang," kata Argo kepada wartawan, Senin (14/12/2020).

Selain para saksi yang menyaksikan proses rekonstruksi itu, ada pula penyidik Polda Metro Jaya yang menyaksikan rekon tersebut. Penyidik tersebut adalah polisi yang terlibat baku tembak dengan para pelaku.

Baca Juga: Diminta Jadi Pengacara Habib Rizieq Shihab, Hotman Paris Heran: Banyak yang Lebih Hebat

"Saksi korban ada empat," ungkap Argo.

Seperti diketahui, polisi sudah selesai melakukan rekonstruksi di kasus baku tembak antara laskar khusus FPI dengan anggota Polda Metro Jaya. Rekonstruksin itu berlangsung di empat TKP yang berada di area Tol Jakarta-Cikampek.

Ada 58 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi tersebut. Adegan itu terdiri dari aksi kejar-kejaran, aksi penabrakan, penyerangan hingga baku tembak.

Dalam insiden ini, tercatat ada enam anggota laskar yang tewas. Ada empat anggota laskar lainnya yang masih diburu oleh pihak kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X