Susui Anak Hingga Berusia 8 Tahun, Alasan Ibu Ini Dikritik

- Sabtu, 23 Mei 2020 | 19:54 WIB
Seorang ibu menjadi sorotan setelah menyusui anaknya hingga mereka berusia delapan tahun. (Photo/Daily Mail)
Seorang ibu menjadi sorotan setelah menyusui anaknya hingga mereka berusia delapan tahun. (Photo/Daily Mail)

Seorang ibu menjadi sorotan setelah menyusui anaknya hingga mereka berusia delapan tahun. Meski telah mendapatkan banyak kritik, Ibu itu mengaku tak berencana berhenti untuk memberikan ASI kepada kedua putranya sampai delapan tahun.

Entah apa yang merasukinya, wanita bernama Laura Smith itu membiarkan anak-anaknya, Joel dan Bannett minum ASI-nya tiga kali sehari.

Dilansir dari Daily Star, Sabtu (23/5/2020), Laura mengatakan bahwa ASI akan memberikan nutrisi dan membantu anak-anaknya tetap sehat.

-
Laura menyusui anaknya. (Photo/Daily Mail)

Wanita yang masih berusia 25 tahun itu berencana akan terus menyusui anaknya sampai berusia delapan tahun. Ia juga mengaku akan melawan siapa saja yang memberikan kritik kotor terhadapnya.

-
Laura bersama suami dan anaknya. (Photo/Daily Mail)

"Saya ingin mendorong lebih banyak ibu untuk merawat anak-anak mereka, berapa pun usianya. Putraku dalam kesehatan yang sangat baik dan kami memiliki ikatan khusus karena ini," ungkap Laura.

Laura menceritakan bahwa dirinya sendiri diberikan ASI oleh ibunya sampai pada usia lima tahun bersama saudarinya.

Meski mendengar rekomendasi dari dokter jika usia bayi memasuki enam bulan sudah diperbolehkan untuk berhenti menyusui, ia justru menolaknya.

-
Laura menyusui anaknya. (Photo/Daily Mail)

"Pada saat Joel berusia dua tahun, saya punya beberapa teman yang mengatakan mereka tidak berpikir itu normal bahwa Joel masih menyusui," cerita Laura.

Sedangkan pada November 2017, Laura melahirkan putra bungsunya Bennett dan memberi Joel tiga kali makanan padat sehari serta tiga sesi menyusui. Meski saat balita Bennett telah dapat makan makanan padat, Laura tetap menyusuinya.

-
Laura menyusui anaknya. (Photo/Daily Mail)

"Tidak ada yang saya sukai selain merawat mereka, itu membuat kita semua lebih dekat bersama," ujar LauraLaura bersama anaknya. (Photo/Daily Mail)

-
Laura menyusui anaknya. (Photo/Daily Mail)

Walau banyak yang tidak setuju dengan sikap Laura, ia mengaku tak memikirkan pandangan orang lain terhadap hal yang dilakukannya. Dan ia akan terus menyusui putranya yang kini berusia lima tahun.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X