The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dipenjara Seumur Hidup, Kisah Napi Khatam Alquran 160 Kali Ini Bikin Haru
Ilustrasi seorang pria dipenjara. (photo/Ilustrasi/Pexels)
News

Dipenjara Seumur Hidup, Kisah Napi Khatam Alquran 160 Kali Ini Bikin Haru

Minggu, 24 Mei 2020 19:26 WIB 24 Mei 2020, 19:26 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria asal Malaysia bernama Awie (49) selama beberapa tahun belakangan telah menjalani hidup di penjara selepas dirinya bersalah karena bergabung dengan Asosiasi Seni Al-Ma'unah dan berselisih dengan Yang di-Pertuan Agong.

Namun, kenyataan itu ternyata membuat hidupnya kembali menjadi baik. Ia menjadi sosok yang religius dan berhasil mengkhatamkan Alquran lebih dari ratusan kali.

Dilansir dari laman Berita Harian, Minggu (24/5/2020), Awie dipenjara pada tahun 2000. Pada Desember 1999, ia berencana memperdalam agama dengan bergabung dengan kelompok tersebut. Namun, hal itu justru menjadi bumerang baginya.

Akibat aksi anarkisme dalam kelompok tersebut, ia kemudian bersalah dan menerima hukuman seumur hidup. Begitu juga dengan rekan lainnya. Dan selama 20 tahun ini, selama di penjara dia telah menerima takdir tersebut. Ia kemudian menyibukkan diri dengan memperdalam ajaran agama.

"Bagaimanapun saya pasrah dengan kehendak Tuhan dan mengambil hikmah atas semua ini. Pada mulanya saya tertekan bahkan hampir gila tapi bernasib baik karena masih mengamalkan agama, salat dan membaca Alquran", tutur Awie.

Bahkan, Awie setiap bulan Ramadan selalu mengkhatamkan Alquran sebanyak tiga kali. Meski telah menjalani hidup tabah, ia tetap berharap dapat dibebaskan dan mendapatkan ampunan atas perbuatannya.

"Saya sudah menjalani hukuman penjara yang lama dan banyak mendapat pelajaran selama ini," ungkapnya.

"Sekarang saya sudah 49 tahun. Jika dibebaskan maka sempat membina kehidupan sendiri termasuk berumah tangga," tukas Awie.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US