Markas FPI Petamburan Ricuh Ketika Polisi Bawa Surat Panggilan HRS, Kini Sudah Kondusif

- Rabu, 2 Desember 2020 | 15:55 WIB
Suasana di Petamburan, Jakarta Pusat yang kini sudah kondusif. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Suasana di Petamburan, Jakarta Pusat yang kini sudah kondusif. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kericuhan sempat terjadi sejenak di markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat. Kericuhan terjadi saat polisi mengantarkan undangan pemanggilan pemeriksaan untuk pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab.

Pantauan Indozone di Petamburan, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.30 WIB sudah tidak terjadi kericuhan. Bahkan, suasana jalan di sana sudah kondisi.

Namun, sebelumnya insiden kericuhan saat penyidik dari Polda Metro Jaya tiba di markas FPI. Massa terlihat menolak kedatangan pihak kepolisian bahkan sempat mengintimidasi sejumlah wartawan.

Awalnya, polisi tampak datang ke rumah HRS namun mereka pergi meninggalkan rumah itu. Sekitar pukul 13.00 WIB penyidik kembali datang ke rumah HRS lantaran surat panggilan itu ternyata belum sampai ke rumah tersebut.

Baca Juga: Menebak Smartphone Apa yang Digunakan Oleh Habib Rizieq Shihab

Kedatangan penyidik nampaknya memancing amarah warga disana. Mereka terdengar melemparkan ucapan-ucapan ke arah polisi.

Bahkan ada ucapan 'hayya alal jihad' yang sempat terdengar di sana. Polisi tampak tidak terpancing dan berusaha berdialog dengan salah satu warga disana.

Penyidik akhirnya diperbolehkan masuk ke rumah HRS dan tidak sampai lima menit penyidik langsung keluar dari rumah HRS. Di lokasi sendiri warga sempat mengawal penyidik hingga wartawan keluar dari Petamburan menuju ke Jalan KS Tubun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X