Ormas Betawi Geruduk Polda Metro, Ternyata Mau Silaturahmi Dengan Kapolda

- Kamis, 3 Desember 2020 | 16:50 WIB
Kunjungan ormas Betawi ke Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildanysah).
Kunjungan ormas Betawi ke Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildanysah).

Organisasi masyarakat (ormas) Betawi di Jakarta siang ini datang ke markas Polda Metro Jaya dan menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Kedatangannya untuk bersilaturahmi dan berdiskusi terkait situasi pandemi hingga keamanan di ibu kota.

"Sore hari ini saya bersilaturahmi dengan ormas Betawi tujuanya adalah ingin bersama-sama membangun Jakarta sehat dan aman," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Dalam pertemuan itu, Fadil mengatakan dirinya dan ormas Betawi membahas seputar pandemi virus corona di Jakarta. Ada juga pembahasan terkait dengan situasi keamanan di Jakarta.

"Kita secara bersama-sama bekerja membuat Jakarta bebas Covid dan membuat Jakarta sejuk. Saya sengaja mengundang ingin mendengarkan apa yang jadi harapan dan aspirasi dari masyarakat Jakarta, apa yang jadi aspirasi orang Betawi," ungkap Fadil.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah Positif Covid-19

Dalam kesempatan yang sama, anggota DPD RI sekaligus Ketua Umum Ormas Bang Japar, Fahira Idris mengatakan ormas Betawi sudah sepakat untuk mensupport Irjen Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya. Dia juga menyebut ada pembahasan terkait masyarakat yang masih buta akan hukum

"Masalah keamanan saya kebetulan anggota dewan sudah mengajukan kerjasama ke Polda Metro Jaya. Maksud saya warga Jakarta khususnya betawi banyak yang buta hukum, nggak ngerti ITE dan protokol kesehatan," kata Fahira.

"Alhamdulillah dijawab baik Pak Kapolda dan mulai bulan Januari kita turun ke jalan  bersama Polda Metro Jaya mensosialisasi hukum agar mereka melek hukum," pungkas Fahira.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X