Mengintip Rumah Mewah Crazy Rich India yang Punya 600 Pembantu

- Sabtu, 18 Juli 2020 | 16:54 WIB
Rumah Mukesh Ambani. (Indiatoday)
Rumah Mukesh Ambani. (Indiatoday)

Nama Mukesh Ambani mungkin tidak asing lagi di kalangan para pengusaha. Dia juga dikenal sebagai orang terkaya nomor 9 di dunia dengan total kekayaan mencapai Rp917,9 triliun. Hidup bergelimang harta, Ambani tentu tidak ingin menyia-nyiakan hartanya begitu saja.

Tak tanggung-tanggung, demi membuat keluarganya hidup dengan nyaman, Ambani membangun rumah mewah dengan 27 lantai di Mumbai, India. Luas rumahnya mencapai 400 ribu kaki persegi. Rumah ini diketahui dibeli dengan harga Rp13,4 triliun.

-
Rumah mewah Mukesh Ambani. (Indiatoday)

Rumah tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti gym, kolam renang, spa, ruang keluarga, garasi hingga kuil ibadah. Tak hanya itu saja, Ambani juga melengkapi rumahnya dengan bioskop dan helipad. Bukan seperti garasi pada umumnya, garasi milik Ambani bisa menampung 168 mobil.

Ambani, istri dan ketiga anaknya memilih tinggal di lantai paling atas agar mendapat sinar matahari lebih banyak.

-
Rumah mewah Mukesh Ambani. (indiatoday)

Mengurus rumah sebesar itu tentu bukan hal yang mudah bagi Ambani. Dia bahkan sampai memiliki 600 pembantu. Ada ratusan pembantu di rumah Ambani adalah hal yang wajar mengingat besar rumahnya sudah seperti gedung perkantoran.

Tak hanya bangunannya saja yang megah, di dalam rumahnya juga dilengkapi dengan interior yang mewah dan mahal seperti mutiara, marmer dan kristal. Rumah rancangan arsitek Chicago, Perkins dan Will ini dibangun tahan guncangan gempa hingga 8 magnitudo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X