Pemprov DKI Jakarta Akan Beri Bantuan Pendidikan untuk Siswa Tak Mampu

- Senin, 20 Juli 2020 | 18:08 WIB
Sejumlah orang tua siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) antre untuk mengambil buku dan video pembelajaran dalam bentuk Compact Disk (CD). (Photo/ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)
Sejumlah orang tua siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) antre untuk mengambil buku dan video pembelajaran dalam bentuk Compact Disk (CD). (Photo/ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan bagi siswa yang tidak mampu dan tidak berkesempatan masuk ke sekolah negeri ataupun swasta akibat terkendala ekonomi.

Hal itu disampaikan Asisten Kesra DKI Jakarta Catur Laswanto. Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan meringankan dengan menggratiskan uang pangkal dan uang masuk sekolah.

"Disdik akan melakukan penjangkauan sebagaimana yang telah disampaikan Bapak Sekda bahwa terdapat kelompok masyarakat yang mereka karena kesulitan ekonomi bisa saja tidak mau mendaftar atau tidak mau sekolah atau belum sekolah," ujar Catur, Senin (20/7/2020).

"Disdik dengan tim akan melakukan penjangkauan dan pendampingan kepada siswa-siswa untuk memastikan bahwa tidak ada anak yang tidak bersekolah di DKI Jakarta," lanjutnya.

Selain itu, Catur menjelaskan bahwa sekolah swasta agar tak membebani warga terutama biaya pendidikan pendidikan di awal tahun pelajaran.

"Disdik juga sudah melakukan pertemuan beberapa kali dengan Badan Musyawarah Pendidikan Swasta (BMPS), dari hasil pertemuan itu dapat kami sampaikan adanya komitmen bahwa sekolah-sekolah swasta akan tetap menampung siswa yang secara keuangan mengalami kendala," ucap Catur.

"Dari diskusi dengan BMPS mereka akan tetap menampung dan memberikan kesempatan mereka mencicil uang pangkalnya kalau mereka mengalami kesulitan melakukan pembayaran secara langsung," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X