Presiden Jokowi Sebut Perdagangan Digital yang Ada Saat Ini Membunuh UMKM

- Jumat, 5 Maret 2021 | 09:25 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai perdagangan digital yang ada saat ini telah membunuh usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Hal ini disampaikan oleh Jokowi secara langsung di depan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi  dalam Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2021, Kamis (4/3/2021).

Jokowi terlihat geram karena produk UMKM kalah saing dengan produk luar negeri yang dijual di marketplace.

Jokowi kemudian menegaskan bahwa semua pihak harus membela, melindungi dan memberdayakan UMKM agar naik kelas. Menurutnya, hal ini jadi salah satu tugas terpenting Kementerian Perdagangan.

"Baru minggu kemarin saya sudah sampaikan ke pak Menteri Perdagangan, ini ada yang nggak bener ini di perdagangan digital kita, membunuh UMKM. Diperingatkan karena kita harus membela, melindungi dan memberdayakan UMKM kita agar naik kelas. Ini salah satu tugas terpenting Kementerian Perdagangan," kata Jokowi.

Dia juga mengatakan bahwa pemerintah harus menciptakan perdagangan digital yang adil. Pelaku UMKM tidak boleh jadi 'korban'.

"Negara-negara lain banyak mengalami ini dan kita tidak boleh menjadi korban perdagangan digital yang tidak adil," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X